Cerdas, Begini Cara Personel Kamla Zona Maritim Timur Menangkal Virus Corona

Cerdas, Begini Cara Personel Kamla Zona Maritim Timur Menangkal Virus Corona
Kepala Pangkalan Armada Ambon Kolonel Bakamla Irwan Shobirin bersama Personel Kamla Zona Maritim Timur mengadakan olahraga bersama di Lapangan Pangkalan Armada Ambon, Provinsi Maluku, Jumat (8/1/21). Foto: Humas Bakamla

jpnn.com, AMBON - Badan sehat dan imun kuat menjadi salah satu benteng pertahanan dalam menghadapi virus Covid-19. Oleh karena itu, perlu memanfaatkan waktu untuk olahraga menjadi cara untuk menjaga kesehatan, kebugaran dan daya tahan tubuh.

Hal itu dikatakan Kepala Pangkalan Armada Ambon Kolonel Bakamla Irwan Shobirin saat membuka kegiatan olahraga bersama di Lapangan Pangkalan Armada Ambon, Jalan Wolter Monginsidi Desa Halong Kecamatan Baguala Kota Ambon, Provinsi Maluku, Jumat (8/1/21).

Kegiatan olahraga bersama ini diikuti oleh seluruh personel Kantor Kamla Zona Maritim Timur, SPKKL Ambon, Pangkalan Armada Ambon, KN Kuda Laut-403 dan KN Ular Laut-405. Pelaksanaan olahraga terlebih dahulu diawali dengan gerakan pemanasan atau stretching ditempat.

Selesai pemanasan kelenturan badan atau stretching dilanjutkan dengan senam bersama selama kurang lebih 30 menit. Kemudian olahraga diakhiri dengan pendinginan.

Cerdas, Begini Cara Personel Kamla Zona Maritim Timur Menangkal Virus Corona

Personel Kamla Zona Maritim Timur mengikuti Swab Test Antigen sebelum mengikuti olahraga bersama, Jumat (8/1/2021). Foto: Humas Bakamla

Di tengah pelaksanaan olahraga, tampak hadir Bintara Kesehatan (Bakes) Kantor Kamla Zona Maritim Timur untuk bersiap menjalankan Swab Test Antigen bagi seluruh personel yang mengikuti olahraga.

"Dengan rutin melaksanakan olahraga maka akan terbentuk badan sehat terhindar dari virus Covid-19 dan melalui Swab Test Antigen secara berkala akan lebih efektif mencegah penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Bakamla RI Zona Maritim Timur sehingga personel selalu siap dan sehat melaksanakan tugas sebagai penegak hukum di laut," ujar Kolonel Bakamla Irwan Shobirin di sela-sela kegiatan.(fri/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Badan sehat dan imun kuat menjadi salah satu benteng pertahanan dalam menghadapi virus Covid-19. Oleh karena itu, perlu cara cerdas untuk menjaga kesehatan, kebugaran dan daya tahan tubuh.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News