Cerdas, Menpora Malaysia Ogah Kaitkan Aksi Teror dengan PUBG

Cerdas, Menpora Malaysia Ogah Kaitkan Aksi Teror dengan PUBG
Presiden Joko Widodo bersama Menteri Belia dan Sukan (Pemuda dan Olahraga) Malaysia Syed Saddiq Abdul Rahman saat meninjau sejumlah venue Asian Games di Jakabaring Sport City Palembang, Sabtu (14/7). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq Syed Abdul Rahman tak mau buang-buang waktu meladeni wacana yang mengaitkan video game Player Unknown's Battle Ground (PUBG) dengan aksi terorisme. Menurut dia, hal semacam itu tidak perlu diperdebatkan.

"Percayalah, apakah ada game online seperti itu atau tidak, orang-orang ekstremis masih akan tetap melakukan tindakan kekerasan," katanya dilansir dari Straits Times beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: MUI : Kalau PUBG Bikin Seseorang Menjadi Teroris, Itu Tentu Dilarang

Syed Saddiq juga meyakini game online tidak ada hubungannya dengan kekerasan yang terjadi di Selandia Baru. Dia berpandangan, menyalahkan video game hanya akan mengalihkan publik dari masalah sebenarnya.

“Apakah itu berarti bahwa kita harus melarang semua game dengan elemen penembakan? Saya pikir penembakan di Christchurch lebih besar dari itu," ujar dia.

"Bahkan sebelum ada PUBG, tindakan semacam ini sudah terjadi," lanjutnya. Syed Saddiq juga mengatakan, tindakan teror semacam itu harus dikutuk oleh dunia.

Sebelumnya, dikatakan bahwa penembakan di Christchurch yang disiarkan langsung oleh teroris menyerupai permainan PUBG.

Selain Indonesia, berapa kota di India berencana untuk melarang permainan ini, setelah muncul kekhawatiran tentang kemampuannya untuk mempengaruhi orang untuk bertindak dengan kekerasan. (jpc)


Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq Syed Abdul Rahman tak mau buang-buang waktu meladeni wacana yang mengaitkan PUBG dengan terorisme


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News