Cerita 2 Nelayan Tuapejat Setelah Selamat dari Amukan Badai

Cerita 2 Nelayan Tuapejat Setelah Selamat dari Amukan Badai
Dua nelayan Zul alias Anjang, 38 dan Jay, 25, (4 dan 5 dari kiri) yang berhasil diselamatkan setelah sebelumnya dilaporkan tenggelam di perairan Tuapejat, Kepulauan Mentawai, Sumbar. Foto: padangekspres/jpg

jpnn.com, MENTAWAI - Tim SAR Gabungan Kepulauan Mentawai, akhirnya menemukan dua nelayan yang dilaporkan tenggelam di perairan Tuapejat pada Jumat (17/8) malam.

Kedua nelayan yang berhasil diselamatkan tersebut adalah Zul alias Anjang, 38 dan Jay, 25.

Informasinya, Anjang ditemukan Sabtu (18/8), pukul 01.45 Wib. Dia selamat setelah sempat berenang sekitar 9 jam dari lokasi perahu mereka tenggelam ke Pulau Nuko.

Sementara itu, korban Jay sendiri baru dapat ditemukan Sabtu, (18/8), pukul 09.00 Wib. Dia diselamatkan nelayan Kapal Tundo yang juga melakukan pencarian ikan di sekitar perairan Pulau Nuko tersebut.

Tidak ada sedikit pun firasat Jay, akan mengalami kecelakaan laut malam itu. Tujuannya malam itu, hanya ingin mendapatkan hasil pancingan ikan yang banyak. Sebab, pada malam-malam sebelumnya, mereka selalu mendapatkan hasil pancingan yang lumayan besar.

Namun, nasib berkata lain. Malam itu, malam yang naas bagi dirinya dan rekannya Zul alias Anjang. Tidak memungkinkan untuk tetap bertahan di perahu mereka yang sudah dipenuhi air, Zul malam itu, mencoba berenang ke tepi lebih kurang sembilan jam lamanya untuk sampai di Pulau Nuko atau pantai Barat Pulau Sipora.

Sementara, Jay, menyelamatkan diri dengan bertahan di kotak fiber penyimpanan ikan di atas perahu yang sudah dipenuhi air. Dirinya mengikatkan fiber tempat penyimpanan ikan tersebut, ke badan perahu hingga dirinya terlelap hingga pagi menjelang.

Zul yang lebih dulu diselamatkan oleh tim gabungan, pada Sabtu, (18/8), pagi pun, ikut dalam proses pencarian Jay. Tangis haru antara Zul dan Jay, pecah setelah mereka saling merangkul di atas kapal Basarnas yang merapat di dermaga Tuapejat.

Tim SAR Gabungan Kepulauan Mentawai, akhirnya menemukan dua nelayan yang dilaporkan tenggelam di perairan Tuapejat pada Jumat (17/8) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News