Cerita Ayah Angkat di Aceh tentang Keislaman Jokowi

Cerita Ayah Angkat di Aceh tentang Keislaman Jokowi
AYAH ANGKAT: H Nurdin Aman Tursina (berkopiah putih) yang juga ayah angkat Joko Widodo saat menerima kunjungan sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf yang juga Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di bener Meriah, Aceh, Sabtu (9/3). Foto: TKN

jpnn.com, BENER MERIAH - Ayah angkat Presiden Joko Widodo di Aceh H Nurdin Aman Tursina angkat suara terkait fitnah dan hoaks terhadap kepala negara yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu. Pria berusia 73 tahun ini menyebut fitnah kepada anak angkatnya merupakan tindakan tak beradab dan penuh kebencian.

"Kalau kamu enggak pilih dia enggak apa-apa, asal jangan fitnah," kata Nurdin menerima kunjungan Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma’ruf) Hasto Kristiyanto di rumahnya di Bener Meriah, Aceh, Sabtu (9/3).

Baca juga: Soal Keislaman Jokowi, Yusuf Mansur: Saya Lihat dengan Mata Sendiri

Nurdin mengarakan, pihak yang memfitnah Jokowi jelas tak mengenal Presiden Ketujuh RI itu. Sepengetahuan Nurdin saat Jokowi tinggal di rumahnya pada era 1980-an, tokoh nasional asal Solo itu tak pernah memperlihatkan sikap anti-Islam.

Bahkan, kata Nurdin menegaskan, Jokowi kala itu rela berkorban demi pembangunan musala. Pada1988, Jokowi diminta menyumbang untuk membangun tempat ibadah.

Saat itulah Jokowi membebaskan Nurdin mengambil material dari toko bangunan. Selanjutnya Jokowi yang membayarnya.

Nurdin juga berani menjamin keislaman Jokowi. Sebab, pria kelahiran 21 Juni 1961 itu saat tinggal bersama Nurdin justru sering menjadi imam salat.

"Selama Jokowi di sini, itu 50 persen dia imam Magrib di musala," kata dia. Baca juga: Penjelasan TGB soal Keislaman Presiden Jokowi

Ayah angkat Presiden Joko Widodo di Aceh H Nurdin Aman Tursina angkat suara terkait fitnah dan hoaks terhadap kepala negara yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News