Cerita Bripka Agung, Merintis Bisnis Kuliner hingga Punya Omzet Rp 15 Juta Per Bulan

Cerita Bripka Agung, Merintis Bisnis Kuliner hingga Punya Omzet Rp 15 Juta Per Bulan
Bripka Dwi Agung Runsubekti anggota polisi di Polresta Sidoarjo yang hobi bikin donat. Foto: Humas Polresta Sidoarjo

jpnn.com, SURABAYA - Bripka Dwi Agung Runsubekti merupakan anggota Bagops Polresta Sidoarjo yang piawai dalam membuat donat.

Usaha kulinernya tersebut bisa dibilang sukses atas kerja kerasnya selama ini.

Dunia kuliner merupakan hobi Bripka Agung sejak kecil. Setiap kali berkunjung di sebuah tempat dia selalu mencicipi berbagai jenis kuliner.

Dari pengalaman dan hobinya itu, bapak dua anak tersebut memiliki keinginan membuka bisnis kuliner dari hasil kreasinya sendiri.

"Saya berpikiran ingin menjual makanan yang sering diburu orang, lalu mudah atau ringan saat dibawa bepergian. Saya sama istri punya ide membuat kue donat," kenangnya.

Tiga tahun lalu, pria berusia 35 tahun itu bertemu dengan seorang teman yang memiliki hobi sama. Gaung pun bersambut, keduanya berkolaborasi meramu berbagai resep donat berbahan tepung pilihan berkualitas ekspor.

Usahanya tersebut tidak semudah membalikan telapak tangan. Donat yang dibuatnya bersama seorang kawan ada yang menilai enak atau sebaliknya.

"Justru di situ kami semakin tertantang. Alhamdulillah, belajar dari kekurangan cita rasa donat pas didapatkan. Bahkan sampai banyak yang ketagihan," ungkap dia.

Bripka Agung bercerita bagaimana proses berwirausaha donat hingga mencapai omzet belasan juta rupiah