Cerita Bu Mega soal Nasi Goreng dan Keakraban dengan Prabowo

Cerita Bu Mega soal Nasi Goreng dan Keakraban dengan Prabowo
BERCERITA: Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat menghadiri acara 'Bu Mega Bercerita' di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/7). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri punya cerita tentang masakan andalannya yang sangat disukai Presiden Keempat RI KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur dan Prabowo Subianto. Putri Proklamator RI itu pernah berpasangan dengan Gus Dur saat memimpin Indonesia pada 1999-2001, serta menggandeng Prabowo saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Menurut Megawati, masakan buatannya yang disukai kedua tokoh bangsa itu adalah nasi goreng. Bahkan, nasi goreng itu pula yang membuat Megawati tetap akrab dengan Prabowo.

"Saya kan tetap berteman (dengan Prabowo, red), tapi kok anak buahnya begitu, ya? Padahal saya sama bosnya, enggak ngapa-ngapain. Makanya aneh saya sama anak buahnya," kata Presiden Kelima RI itu saat berbicara pada acara 'Bu Mega Bercerita' di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (7/1).

Megawati lantas menceritakan pertemuannya dengan Prabowo saat Indonesia meraih medali emas pada Asian Games 2018 untuk cabang olahraga pencak silat. Megawati menuturkan, Prabowo menyambutnya dengan sangat hangat.

Menurut Megawati, ketika dirinya tiba di Padepokan Pencak Silat TMII, ada utusan Prabowo yang menyambutnya. Utusan Prabowo itu menyampaikan ke Megawati bahwa ketua umum Gerindra itu sudah menunggunya cukup lama.

“Kalau begitu, saya maaf dong. Kan saya enggak tahu kalau menunggu saya," kata dia.

Di samping itu, lanjut Megawati, salah satu orang yang sangat dekat dengan Prabowo pernah membisikinya. Bisikan itu adalah kerinduan Prabowo akan nasi goreng buatan Megawati.

"Pak Prabowo suka tanyakan loh bu, kapan mau bikin nasi goreng? Karena nasi goreng saya top loh," kata Megawati menirukan salah satu orang kepercayaan Prabowo.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri punya cerita tentang masakan andalannya yang sangat disukai Prabowo Subianto dan KH Abdurrahman Wahid.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News