Cerita Cinta dari Pernikahan Adik Presiden Jokowi dengan Ketua MK

Cerita Cinta dari Pernikahan Adik Presiden Jokowi dengan Ketua MK
Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman menikahi Idayati bin Notomiharjo yang notabene adik kandung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: Humas Polresta Surakarta.

jpnn.com - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman menikahi Idayati bin Notomiharjo yang notabene adik kandung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pernikahan itu menjadi bukti kekuatan cinta mengalahkan prasangka.

Laporan Romensy Augustino, Solo

IDAYATI melepas status jandanya tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-56 pada Kamis lalu (26/5). Adapun Anwar Usman yang usianya 65 tahun juga menyandang status duda.

Putra Idayati, Adityo Rimbo Galih Samudro, menyebut pernikahan itu merupakan hadiah khusus untuk ibunya.

"Jadi, sebenarnya pernikahan ini adalah kado ulang tahun dari Pak Anwar untuk ibu (Idayati, red)," ujar Adityo yang juga menjadi ketua panitia pada pernikahan tersebut.

Setelah menikah, Idayati akan ikut Anwar. "Ibu nanti ke Bima (daerah asal Anwar, red), di sana sekitar 4-5 hari, kemudian ke Jakarta," kata Adityo.

Presiden Jokowi sendiri yang menikahkan adiknya dengan Anwar Usman. Adapun saksi pernikahan tersebut ialah Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Puluhan tamu very very important person (VVIP) dari kalangan pimpinan lembaga tinggi negara, menteri, gubernur, dan pejabat tinggi lainnya hadir dalam pernikahan yang dilanjutkan dengan resepsi itu. Nuansa Jawa terlihat kental dalam acara yang digelar di Graha Saba Buana (GSB), Jalan Letjend Sutoyo, Solo tersebut.

Dani Sigung sebagai koordinator wedding organizer (WO) pada pernikahan Idayati-Anwar menyebut hajatan itu merupakan pengalaman baru baginya. Selama menekuni profesi WO sejak 1998, Dani baru kali ini menangani pernikahan pasangan yang sudah tidak muda lagi.

Ketua MK Anwar Usman menikah dengan adik Presiden Jokowi, Idayati. Pernikahan itu menjadi bukti kekuatan cinta mengalahkan prasangka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News