Cerita DeadSquad dan Burgerkill Taklukkan Eropa

Cerita DeadSquad dan Burgerkill Taklukkan Eropa
DeadSquad dan Burgerkill di FX Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (14/12). Foto: Dedi Yondra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dua band metal kenamaan Indonesia, DeadSquad dan Burgerkill sukses melakoni tur keliling Eropa. Dalam tur konser bertajuk Super Invasion 2018 itu, mereka membawa segudang pengalaman dan cerita menarik untuk publik metal tanah air.

DeadSquad dan Burgerkill menjalani tur di Eropa melalui dua rute yang berbeda. Deadsquad keliling dimulai dari Austria, Jerman, Swiss, Perancis dan Belanda. Sedangkan Burgerkill menyerbu negara-negara seperti Perancis, Belgia, Belanda, Jerman, Ceko, dan Polandia. Namun, keduanya juga sempat bertemu dan beraksi dalam satu panggung saat di Amsterdam, Belanda, 25 Oktober lalu.

Banyak cerita yang didalam dua band cadas ini saat menjelajah Benua Biru. Stevi Item, pentolan Deadsquad, mengaku mendapatkan atmosfir yang jauh berbeda saat beraksi di depan komunitas metal Eropa. Apalagi ini merupakan pengalaman pertama DeadSquad menjajal tur ke sana.

"Tour Eropa ini adalah pengalaman terbaik yang kami dapatkan. Kami menjelajah hampir semua daratan Eropa dan berpetualang menggunakan van. Ini adalah hal yang menantang baik secara fisik maupun mental,” kata Stevi Item di FX Senayan, Jakarta Selatan.

"Banyak juga tantangannya, selain stamina, kami juga harus bertahan di cuaca cukup dingin. Terus ada juga kejadian misal efek Welby (bass) hilang," lanjutnya.

Stevi Item melihat bahwa scene metal Eropa sangat terbuka dengan musisi metal mancanegara, termasuk Indonesia. Hal yang cukup mengagetkan sekaligus menggembirakan bagi Deadsquad adalah CD dan merchandise yang mereka bawa laku terjual sepanjang konser.

"Ada banyak pelajaran yang kami dapat dari industri live music Eropa. Kami bisa bertemu kemudian membangun networking dengan orang-orang baru dan berpengalaman,” tuturnya.

Sama halnya dengan cerita Stevi, Burgerkill juga merasakan kesenangan selama menjalani tur ini. Eben, gitaris Burgerkill mengaku menikmati momen mengeksplorasi musik di depan penggemar metal Eropa. Tidak ada hambatan berarti dalam berinteraksi dengan komunitas dan industri metal di sana.

Dalam tur konser keliling Eropa bertajuk Super Invasion 2018 itu, DeadSquad dan Burgerkill membawa segudang pengalaman dan cerita menarik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News