Cerita Dian Sastro yang Namanya Menghilang di DPT

Cerita Dian Sastro yang Namanya Menghilang di DPT
Dian Sastro di TPS. Foto: Djainab Natalia Saroh/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dian Sastro mendapatkan pengalaman pahit saat hendak mencoblos di Pilkada DKI Putaran II, Rabu (19/4). Wanita pemilik nama lengkap Diandra Paramitha Sastrowardoyo nyaris saja tak bisa menyalurkan hak suaranya.

Penyebabnya, nama aktris cantik itu tiba-tiba menghiang di Daftar Pemilih Tetap (DPT) DKI. Padahal pada putaran pertama, nama Dian tercatat.

Ibu dua anak tersebut sempat dicoret dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), kelurahan Gondangdia, Jakarta pusat.

"Kayaknya ada kesalahan teknis. Kenapa putaran kedua aku tidak ada nama. Putaran pertama saya terdaftar dan coblos di sini. Tapi, sekarang nggak ada. Hanya suami aku yang terdaftar," curhat Dian kepada wartawan di TPS 01, Menteng, Jakarta Pusat.

Imbasnya, Dian meradang. Peraih gelar master Manajemen Keuangan Universitas Indonesia itu pun mempertanyakan hak pilihnya.

Bahkan, akrtis yang populer sebagai tokoh "Cinta" di film Ada Apa Dengan Cinta itu sempat ngotot kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 01 Menteng.

"Jadi, aku urus. Harus nunggu dari pagi sampai jam 12. Alhamdulillah, akhirnya harus bisa milih (nyoblos). Tapi dimasukkan dalam daftar pemilih tambahan," ungkap aktris yang memerankan tokoh Kartini dalam film terbarunya itu.

Terlepas dari itu, Dian menyampaikan harapannya calon pemimpin Jakarta lima tahun mendatang. Menurutnya, siapa pun yang menang, diharapkan mampu mengatur Jakarta menjadi lebih baik.

Dian Sastro mendapatkan pengalaman pahit saat hendak mencoblos di Pilkada DKI Putaran II, Rabu (19/4). Wanita pemilik nama lengkap Diandra Paramitha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News