Cerita Egy Maulana Vikri Puasa 19 Jam di Polandia

Cerita Egy Maulana Vikri Puasa 19 Jam di Polandia
Egy Maulana Vikri. Foto: instagram

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali menggelar program Bincang Santai Bersama Menpora (BSBM) pada Minggu (10/5) sore.

Sosok atlet yang diajak berbincang ialah pesepak bola Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri melalui apilkasi Instagram live.

Dalam obrolannya, banyak hal yang dibahas Menpora dan Egy. Salah satunya ialah terkait dengan ibadah puasa di Polandia, yang negaranya berbeda kultur dan mayoritas bukan muslim seperti di Indonesia.

"Puasanya bagaimana Egy? lebih panjang ya?" tanya Zainudin Amali.

"Di sini waktunya panjang, panjang sekali dan beda dengan di Indonesia," jawab Egy

Memang, di Kota Gdansk, Polandia, Egy harus memulai puasa sejak pukul 02.18 dinihari, masuk waktu subuh di sana. Kemudian, waktu berbuka ialah pukul 20.34 malam. Artinya, dia harus berpuasa hampir 19 jam setiap harinya.

Namun demikian, Egy menjalankan ibadah puasa ini tak sendiri. Menurutnya, ada dua pemain lain yang beragama muslim. Salah satunya berasal dari Afganistan, dan dia merupakan teman Egy selama ini untuk beribadah.

"Selain Egy ada yang puasa?" ucap Amali.

"Kami ada tiga org muslim. Satu teman saya tetap jalani puasa dari Afganistan. Saya dengan teman Afganistan ini puasa dan ibadah bareng," ungkapnya.

Menpora Zainudin Amali menggelar program Bincang Santai Bersama Menpora (BSBM) pada Minggu (10/5) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News