Cerita Gelandang Persija Maciej Gajos Saat Pertama Kali Naik Rantis di Indonesia

Cerita Gelandang Persija Maciej Gajos Saat Pertama Kali Naik Rantis di Indonesia
Gelandang Persija Jakarta Maciej Gajos menjawab pertanyaan pewarta di lapangan latihan Persija, Sawangan, Depok. Foto: ANTARA/RAUF ADIPATI

jpnn.com, JAKARTA - Gelandang Persija Jakarta asal Polandia, Maciej Gajos, mengaku terkejut saat hendak melakoni pertandingan Liga 1 melawan Persita Tangerang, Sabtu (22/7) silam.

Penyebabnya, dia harus merasakan naik kendaraan taktis (rantis) untuk pertama kalinya ketika mengangkut timnya menuju arena pertandingan.

Dengan berbagai pertimbangan, panitia pertandingan dan pihak kepolisian memutuskan untuk mengangkut tim Persija dengan menggunakan rantis untuk menuju lokasi pertandingan di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang.

"Ya, itu pertama kalinya. Saya sedikit terkejut, karena di Polandia saat ada pertandingan besar pasti banyak polisi. Saya pikir barracuda (rantis) hanya untuk mendampingi busnya saja, untuk menjaga supaya tidak ada pelemparan batu," kata Gajos saat ditemui setelah berlatih di lapangan latihan Persija, Sawangan, Depok, Rabu.

"Maka saat berangkat dikatakan satu barracuda diisi sepuluh pemain, saya bingung. Lalu diceritakan bahwa musim lalu ada insiden sebelum pertandingan, jadi mudah-mudahan yang lempar-lempar batu itu tidak akan terjadi lagi," tambahnya.

Persija saat ini hanya memiliki seorang penyerang, yakni Aji Kusuma. Pelatih Thomas Doll pun harus putar otak untuk dapat menyelesaikan masalah ketajaman lini depan Persija, dan Gajos diperkirakan akan memiliki andil lebih besar dalam membantu serangan Macan Kemayoran.

"Saya pasti bantu Aji (Kusuma) tapi sebenarnya bukan tanggung jawab saya saja karena ini kan masalah permainan tim. Jadi saya berharap tim bisa bermain bagus dan kami bisa bikin banyak peluang, tidak seperti saat melawan Persita kemarin."

"Dan kami pun akan bermain di kandang, di GBK, jadi saya harap kami bermain lebih menyerang dan berharap semua bisa bermain lebih baik dan bisa mencetak gol," ujar mantan pemain Lechia Gdansk tersebut.

Gelandang Persija Jakarta asal Polandia, Maciej Gajos, mengaku terkejut saat hendak melakoni pertandingan Liga 1 melawan Persita Tangerang, Sabtu (22/7) silam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News