Cerita Hilman Mattauch soal Setnov Hilang dan Tiang Listrik

Cerita Hilman Mattauch soal Setnov Hilang dan Tiang Listrik
SOPIR DADAKAN: Eks kontributor Metro TV Hilman Mattauch saat menjadi saksi bagi persidangan dr Bimanesh Sutardjo di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (9/4) dalam perkara perintangi penyidikan KPK. Foto: Ridwan/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan kontributor Metro TV Hilman Mattauch membeber kronologis tentang hilangnya Setya Novanto saat diburu penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada pertengahan November 2017. Hilman merupakan sopir Toyota Fortuner yang membawa Setya Novanto saat kecelakaan lantaran menabrak tiang listrik di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Duduk di kursi saksi pada persidangan terhadap dr Bimanesh Sutarjo di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (9/4), Hilman mengatakan, dirinya sebagai kontributor Metro TV mendapat penugasan untuk mewancarai Novanto. Pada 15 November 2017, Novanto menghilang dari rumahnya.

"Tanggal 15 November saya mencari Pak Setya Novanto. Penugasan dari kantor untuk mewawancarai Pak Setnov,” kata Hilman di kursi saksi.

Tapi hingga berganti hari, Hilman tak menemukan Novanto. Dia memutuskan pulang pada 16 November 2017 pukul 02.00.

"Waktu itu situasi ramai di rumah Pak Setnov, saya dapat telepon pas di rumah Pak Setnov. Pak Setnov nggak ada. Saya cari di Pondok Indah, Dharmawangsa, kediaman beliau, putar-putar. Cari Setya Novanto sendiri, saya pulang jam dua pagi, besoknya cari lagi," tutur Hilman.

Selanjutnya, Hilman meneruskan upayanya mencari Novanto hinga ke rumah pribadi, rumah dinas ketua DPR dan kantor DPP Golkar di Slipi, Jakarta Barat. Sekitar pukul 11.00 WIB pada hari yang sama, dia menghubungi Reza Pahlevi yang tak lain ajudan Novanto.

Namun, usahanya itu tak membuahkan hasil. Barulah sekitar pukul 17.00 WIB, Reza yang juga anggota Polri menghubungi Hilman dan memberitahukan keberadaan Novanto.

"Saya minta kasih (telepon Reza, red) ke Pak Setnov, karena saya mau bicara sama beliau untuk mengklarifikasi,” tutur Hilman.

Eks kontributor Metro TV Hilman Mattauch mengaku ditugaskan kantornya untuk mewawancari Setya Novanto yang menghilang saat diburu penyidik KPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News