JPNN.com

Cerita Igor Saykoji Soal Pentingnya Menanam Pohon

Rabu, 03 Juli 2019 – 05:56 WIB Cerita Igor Saykoji Soal Pentingnya Menanam Pohon - JPNN.com

jpnn.com, YOGYAKARTA - Penyanyi rap Igor Saykoji mengatakan bahwa menanam pohon merupakan kegiatan yang menyenangkan. Dia pun antusias saat ikut serta dalam kegiatan bertajuk Siap Sadar Lingkungan (darling) yang dilakukan di kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta.

Bersama ratusan mahasiswa dari berbagai universitas di Yogyakarta, Igor Saykoji ikut dalam kegiatan yang diinisiasi Bakti Lingkungan Djarum Foundation.

“Pemanasan global jadi masalah yang sangat serius, kita harus bertindak dengan memulai dari hal-hal yang sederhana. Misalnya dengan membuang sampah pada tempatnya, memilah sampah sesuai jenisnya seperti sampah organik dan sampah plastik,” kata Igor Saykoji disela-sela penanaman pohon di Candi Prambanan, Yogyakarta, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Hijaukan Kawasan Candi Prambanan dengan Ratusan Pohon

Igor juga mengingatkan bahwa Indonesia menduduki peringkat nomor dua di Asia sebagai negara penghasil sampah terbanyak.

“Mayoritas sampah saat ini berjenis plastik yang sangat sulit diurai oleh bumi. Inilah yang membuat saya tertarik memberikan edukasi soal dampak dan tata kelola dari penggunaan sampah plastik termasuk penghijauan demi kelestarian alam,” tukas Igor.

Cerita Igor Saykoji Soal Pentingnya Menanam Pohon
Igor Saykoji saat ikut aksi Siap Darling di kawasan Candi Prambanan, beberapa waktu lalu.

Sebagai selebritas, pelantun Online itu ingin menginspirasi penggemarnya untuk melakukan hal-hal positif dalam melestarikan lingkungan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...