JPNN.com

Hijaukan Kawasan Candi Prambanan dengan Ratusan Pohon

Rabu, 26 Juni 2019 – 22:31 WIB Hijaukan Kawasan Candi Prambanan dengan Ratusan Pohon - JPNN.com

jpnn.com, KLATEN - Kawasan Candi Prambanan hingga kini masih merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang berada di antara di wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Hal ini disampaikan oleh General Manager PT Taman Wisata Candi (TWC) Unit Candi Prambanan, Aryono Hendro Malyanto.

“Kunjungan wisatawan ke Candi Prambanan pada tahun 2018 mencapai lebih dari 2,4 juta wisatawan baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara dan pada Libur lebaran kemarin mencapai lebih 50 ribu pengunjung yang berwisata di tempat ini,” tutur Aryono.

BACA JUGA : Bu Intan Pakai Hijab dan Cadar saat Melakukan Perbuatan Terlarang

Kawasan Candi Prambanan yang terletak di Kabupaten Klaten Kabupaten Sleman ini memiliki empat candi yaitu Candi Roro Jongrang, Candi Bubrah, Candi Lumbung dan Candi Sewu.

Peninggalan leluhur ini adalah warisan cagar budaya yang sangat berharga dan harus diestarikan bersama keberadaannya.

Berangkat dari kepedulian terhadap cagar budaya tersebut, Bakti Lingkungan Djarum Foundation melibatkan generasi milenial dari berbagai universitas di sekitar DIY untuk bergabung dalam gerakan Candi Darling atau Candi Sadar Lingkungan.

Vice President Director Djarum Foundation, FX Supanji menuturkan, Candi Darling merupakan sebuah program dari gerakan Siap Sadar Lingkungan (Siap Darling) yang diinisiasi oleh Bakti Lingkungan Djarum Foundation.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...