Begini Cara Abdul Idol Melestarikan Lingkungan

Begini Cara Abdul Idol Melestarikan Lingkungan
Abdul Idol bersama Darling Squad dalam kegiatan menanam pohon di kompleks percandian Gedong Songo, Semarang, Jawa Tengah. Foto: Djainab Natalia Saroh/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Abdul Idol turut menanam pohon dalam program Sadar Lingkungan (Siap Darling) di komplek percandian Gedong Songo, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (5/3).

Tak sendiri, ia melakukan kegiatan tersebut bersama 250 mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia. Seperti Universitas Diponegoro, Universitas Sebelas Maret Surakarta, UIN Walisongo Semarang, Universitas Negeri Semarang, dan 50 Universitas lainnya.

“Senang banget bisa ikut terlibat di Siap Darling dari Djarum Foundation ini, karena kegiatan ini membantu melestarikan lingkungan,” kata Abdul Idol usai menanam.

“Ini pengalaman pertama kali menanam pohon. Jadi, punya pengalaman baru. Seru juga bareng-bareng Darling Squad yang ada di sini, enggak terpaksa fun aja,” lanjut Abdul.

Begini Cara Abdul Idol Melestarikan Lingkungan
Penanaman pohon di kompleks percandian Gedong Songo, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (5/3). Foto: Djainab Natalia Saroh/JPNN

Pria kelahiran 31 Mei 1990 ini rupanya juga sudah menerapkan peduli lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.  "Minimal dengan buang sampah pada tempatnya. Itu yang bisa kita lakukan setiap hari," ujarnya.

Abdul mengatakan, dia juga pernah mengikuti kegiatan peduli lingkungan lain. Seperti membersihkan sampah di pantai hinngga ke hutan mangrove. “Kalau menanam pohon di daerah candi baru ini,” ucapnya.

Program Siap Darling merupakan hasil kerjasama Bakti Lingkungan Djarum Foundation dengan Kementerian Pendidikan dan Budaya Indonesia melalui Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jawa Tengah.

Peduli akan kelestarian alam, Abdul Idol ikut menanam pohon di kompleks percandian Gedong Songo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News