Rabu, 12 Desember 2018 – 17:33 WIB

Cerita Jorge Lorenzo Usai Kalahkan Monster di MotoGP Austria

Senin, 13 Agustus 2018 – 09:27 WIB
Cerita Jorge Lorenzo Usai Kalahkan Monster di MotoGP Austria - JPNN.COM

jpnn.com, SPIELBERG - Rider Ducati, Jorge Lorenzo menjadi bintang di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, tempat MotoGP Austria digelar, Minggu (12/8) malam WIB.

Pembalap Spanyol berusia 31 tahun itu membuktikan diri sebagai petarung. Sebelum setengah balapan (total 28 lap) di Austria, Jorge Lorenzo terus mendapat tekanan dan serangan dari rekan satu timnya, Andrea Dovizioso.

Bukannya kendur, Lorenzo yang saat itu berada di posisi kedua, malah lebih kencang dan menyerang Marc Marquez yang berada di depannya.

Lorenzo pun meninggalkan Dovizioso, dan bertarung hebat dengan Marquez hingga lap terakhir. Lorenzo finis pertama, Marquez kedua dan Dovizioso ketiga. "Kemenangan ini adalah salah satu yang spesial dalam karier saya," kata Lorenzo seperti dikutip dari laman Crash.

Juara MotoGP tahun 2010, 2012 dan 2015 ini menceritakan, kunci kemenangannya atas Marquez adalah keputusannya memakai ban belakang soft, serta risetnya tentang sektor ketiga dari sirkuit.

"Itu keputusan yang berhasil dengan ban belakang soft, tapi saya memang butuh waktu dalam sepuluh lap pertama. Saya perlu mengatur banyak hal agar tidak terlalu panas," tutur Lorenzo.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar