Cerita Keunggulan Outlander PHEV Langsung dari Bos Mitsubishi Global

Cerita Keunggulan Outlander PHEV Langsung dari Bos Mitsubishi Global
Ilustrasi Mitsubishi Outlander PHEV. (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Mitsubishi Motor Corporation (MMC) menunjuk Indonesia sebagai negara pertama atas kehadiran Mitsubsih Outlander PHEV (plug-in Hybrid Electric Vehicle). Begitu spesial kah?

Chairman Mitsubishi Motors Corporation, Osamu Masuko mengatakan, konsumen di Indonesia akan menjadi yang pertama mencicipi SUV bertenaga listrik itu.

"Kami melakukan peluncuran Outlander PHEV pertama kali di Asia Tenggara yaitu Indonesia. Saat ini, MMKSI tengah bekerja sama dengan BPPT untuk mengetes mobil bertenaga listrik di Sumba," kata Osamu pada saat temu media nasional di Jakarta, Rabu (17/7).

Osamu menuturkan, sangat senang bisa mengenalkan kendaraan PHEV ini ke Indonesia. Bahkan Osamu berharap agar masyarakat di Indonesia mengenal terlebih dahulu teknologi PHEV sebelum mereka membeli kendaraan itu.

Cerita Keunggulan Outlander PHEV Langsung dari Bos Mitsubishi Global
(Tengah) Bos Mitsubishi global - Chairman Mitsubishi Motors Corporation, Osamu Masuko. Foto: Dedi Sofian/JPNN 

"Yang terpenting bagi kami saat ini, kami ingin masyarakat tahu akan keunggulan PHEV, setelah tahu, mereka akan suka, setelah suka langsung pakai. Karena Outlander PHEV bukan hanya menjadi kendaraan sehari-hari, tetapi bisa menjadi sumber tenaga listrik cadangan," tegas Osamu.

Dirinya menjelaskan, beberapa waktu lalu saat Hokkaido,prefektur terbesar di Jepang diguncang gempa dahsyat, Outlander PHEV itu dapat membantu korban gempa salah satunya menggunakan tenaga listrik yang ada pada mobil tersebut.

"Bahkan, ada salah satu pengguna Outlander PHEV menggunakan mobil ini sebagai tenaga cadangan selama 10 hari," imbuh dia.

Mitsubishi Motor Corporation (MMC) menunjuk Indonesia sebagai negara pertama atas kehadiran Mitsubsih Outlander PHEV (plug-in Hybrid Electric Vehicle). Begitu spesial kah?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News