Cerita Letkol Marinir Edy Effendi Berbagi, Memotivasi dan Menjaga Lingkungan

Cerita Letkol Marinir Edy Effendi Berbagi, Memotivasi dan Menjaga Lingkungan
Letkol Marinir Edy Effendi. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Letnan Kolonel Marinir Edy Effendi, adalah salah satu anggota Korps Marinir TNI AL yang sedang menarik perhatian. Ganteng, gagah, dan aksinya kerap memotivasi serta menginspirasi banyak orang.

Itulah mengapa akun pribadinya di Instagram memiliki lebih dari 207 ribu followers. Jumlah yang terbilang tinggi untuk seorang Perwira Menengah (Pamen) TNI.

Sebagai Pamen yang bertugas di Satuan Penyelam Satlambair Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut, Edy Effendi kerap membagikan motivasi.

Dia berharap apa yang dilakukannya itu bisa menarik minat dan memotivasi kalangan muda untuk bergabung masuk TNI.

"Motivasi ibarat percikan bensin yang mampu mengobarkan kembali api semangat yang mulai redup," kata Edy, di Jakarta, belum lama ini.

Selain itu, dia juga kerap membagikan kegiatan sosial yang dilakukannya, seperti membagikan al quran, sembako, penyuluhan hukum dan wawasan kembangsaan, dan edukasi masyarakat pesisir.

Hobi Menyelam sambil Berburu

Hal lain yang menarik dari sosok Edy ini adalah melakukan hobi spearfishing, olahraga berburu ikan. Hal itu sudah dilakukannya sebelum dia bergabung menjadi prajurit TNI AL.

“Olahraga menyelam sambil memanah ikan sudah saya tekuni sejak 1987, saat masih SMP dan bekerja sebagai tour guide selam di kota kelahiran saya, Padang,” jelasnya.

Letkol Marinir Edy Effendi tak hanya hobi menyelam sambil berburu dan menjaga lingkungan. Dia juga senang berbagi dan memotivasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News