Cerita Liestiani Anisa, dari Bisnis Online Shop Hingga Sukses Rintis Manajemen Artis

Cerita Liestiani Anisa, dari Bisnis Online Shop Hingga Sukses Rintis Manajemen Artis
Liestiani Anisa. Foto Instagram chaliesti

jpnn.com, JAKARTA - Liestiani Anisa berbagi kunci suksesnya menjalani bisnis sebagai manajemen artis.

Wanita yang karib disapa Icha ini mendirikan Tutu Management, yang memiliki puluhan artis papan atas dan influencer sosial media yang bernaung di dalamnya.

Seperti, Anissa Pohan, Nia Ramadhani hingga Syahnaz Sadiqah. Sejak berdiri 2015, yang menggunakan jasa Tutu Management lebih dari 12 ribu online shop maupun brand.

Icha mengatakan bisnis yang dia jalani saat ini merupakan hasil dari proses yang panjang.

Diceritakan Icha, mulanya dia menjalani bisnis online shop baju anak pada 2013, lalu berkembang menjadi manajemen artis pada 2015.

Hal ini tak terlepas berkat pengalamannya menjalani bisnis online shop dan mengenal sejumlah artis saat masih menjadi karyawan.

"Jadi, awalnya itu saat barang online shop saya dipromosikan oleh artis yang saya kenal. Saya minta tolong mereka dan mereka mau. Waktu itu tidak bayar, kami hanya barter barang saja karena saat itu belum ada  juga istilah endorsement, dan Instagram pun masih baru muncul," seru Icha.

Melihat akun online shop yang dipromosiin oleh artis, teman-teman Icha yang merupakan pemilik online shop pun banyak yang bertanya kepada dirinya.

Menjalani bisnis online shop baju anak pada 2013, lalu berkembang menjadi manajemen artis pada 2015.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News