Cerita Oki Setiana Dewi Memberdayakan Eks Pekerja Dolly

Cerita Oki Setiana Dewi Memberdayakan Eks Pekerja Dolly
Oki Setiana Dewi. Foto: Jawapos.com

jpnn.com - Seleb Oki Setiana Dewi merambah dunia bisnis bersama adiknya Ria Ricis. Dia membuka toko oleh-oleh di Kota Surabaya bernama Surabaya Patata.

Hebatnya, dia akan menggandeng UKM eks pekerja lokalisasi Dolly sebagai mitra kerja sama. Menurut Oki, ide kerja sama lahir usai dirinya jalan-jalan ke Surabaya.

Terlintas dipikiran akan potensi UKM Dolly yang layak untuk didukung dan dibesarkan. Setelah itu tim SP akhirnya melakukan survei dan memilih UKM Saiki Mampu Jaya sebagai partner.

UKM ini adalah hasil bimbingan dan binaan oleh Pemkot Surabaya dan Disperindag Surabaya. Kini UKM Dolly Saiki Mampu Jaya telah mampu memproduksi ribuan sandal, sepatu, dompet, kain batik, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Melihat hasil karya mereka yang cukup layak dijual, SP sangat ingin mensupport produk tersebut.

"Saya dan Ria bersama tim Surabaya Patata ingin mensupport UKM Dolly Saiki Mampu Jaya. Caranya yakni memberikan sandal gratis hasil produksi UKM Dolly pada tiap pembelian dua box patata di outlet jalan Dharmahusada No. 187," kata Oki Setiana Dewi, Senin (31/7).

"Support produk lokal ini bertujuan agar komunitas di UKMU Dolly semakin dikenal banyak orang dan memberi impact peningkatan jumlah produksi UKM itu sendiri," sambung Ria Ricis.

Selain kerja sama ini, pemain film Ketika Cinta Bertasbih itu berharap bisnisnya bisa terus meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak lain.

Seleb Oki Setiana Dewi merambah dunia bisnis bersama adiknya Ria Ricis. Dia membuka toko oleh-oleh di Kota Surabaya bernama Surabaya Patata.

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News