Jedar Belajar Teknik Mutakhir di Italia

Jedar Belajar Teknik Mutakhir di Italia
Jessica Iskandar. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - Jessica Iskandar tak mau setengah-setengah berbisnis kedai kopi. Agar hasil optimal, perempuan 29 tahun tersebut belajar meracik kopi di Italia.

Dia melakukan itu saat berlibur ke Negeri Pizza tersebut. ”Aku lihat kok tekniknya seperti baru. Belum terlalu dikenal di Indonesia,” kata ibu satu anak tersebut saat dijumpai di Kemang Village, Jakarta Selatan, Sabtu lalu (29/7).

Jessica bercerita, sebelum diolah, biji kopi direndam 48 jam dalam air dingin. Dengan cara itu, kopi yang disajikan lebih sehat dan memiliki cita rasa yang berbeda daripada biasanya.

Meski belajar meramu kopi sampai Italia, dia tetap memilih kopi lokal sebagai bahan baku utama. Jedar –sapaan akrab Jessica Iskandar– memilih kopi robusta asal Sulawesi.

”Sebenarnya sudah coba pakai biji kopi lokal yang lain. Tapi, yang paling pas pakai biji kopi Sulawesi. Rasanya itu cocok banget,” sambung perempuan yang minum kopi setiap hari tersebut. (glo/c10/oki)


Jessica Iskandar tak mau setengah-setengah berbisnis kedai kopi. Agar hasil optimal, perempuan 29 tahun tersebut belajar meracik kopi di Italia.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News