Cerita Olly Dondokambey tentang Pertemuan Paus Fransiskus dan Bu Megawati

Cerita Olly Dondokambey tentang Pertemuan Paus Fransiskus dan Bu Megawati
Presiden Kelima RI Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri bersama delegasi Indonesia berpose bersama seusai bertemu Paus Fransiskus di Istana Apostolic, Vatikan, Senin (18/12). Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - VATIKAN - Bendahara Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Olly Dondokambey mengungkapkan bahwa Paus Fransiskus menerima dengan hangat Presiden Kelima RI yang juga Ketua Umum DPP PDIP Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri berserta rombongan di Istana  Apostolik di Vatikan, Senin (18/12) siang waktu setempat.

Olly Dondokambey pun turut mendampingi Megawati dalam pertemuan dengan Paus Fransiskus.

Lalu, ada pula Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh Indonesia untuk Takhta Suci Vatikan Michael Trias Kuncahyono, Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Ketua DPP PDIP Yasonna Laoly yang turut mendampingi.

Olly menyampaikan dalam pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih 15 menit itu, Paus Fransiskus duduk di hadapan rombongan Megawati.

Paus Fransiskus membuka dengan ucapan terima kasih atas kunjungan delegasi Indonesia ke Vatikan.

Tentu, pemimpin umat Katolik Dunia itu menyampaikan dengan bahasa Spanyol.

Anggota Dewan Kepausan untuk Dialog Antaragama Takhta Suci Vatikan Romo Markus Solo Kewuta SVD pun mendapat kesempatan menjadi penerjemah dalam pertemuan tersebut.

“Komunikasi sangat bagus, kebetulan ada Romo Markus, dan Paus Fransiskus mengucapkan terima kasih mendapatkan kunjungan dari delegasi Indonesia ke Vatikan,” ujar Olly seusai pertemuan dikutip dari siaran pers, Senin (18/12). 

Olly menyampaikan bahwa Megawati Soekarnoputri dan Paus Fransiskus membicarakan situasi dan kondisi dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News