Megawati Dapat 2 Buku dari Paus Fransiskus tentang Krisis Iklim dan Kemanusiaan

Megawati Dapat 2 Buku dari Paus Fransiskus tentang Krisis Iklim dan Kemanusiaan
Presiden Kelima RI Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri bersama delegasi Indonesia berpose bersama seusai bertemu Paus Fransiskus di Istana Apostolic, Vatikan, Senin (18/12). Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - VATIKAN - Presiden Kelima RI yang juga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri mendapat hadiah dua buku dari Paus Fransiskus seusai keduanya bertemu di Vatikan, Senin (18/12). 

Buku karya Paus Fransiskus itu berjudul  ‘Laodato Si’ dan ‘Laudate Deum’. Kedua buku itu berisi tentang krisis iklim dan krisis kemanusiaan.

Megawati menerima buku itu seusai menggelar pertemuan dengan Paus Fransiskus di Istana Apostolik atau Kepausan, di Vatikan, Senin (18/12) siang waktu setempat.

Megawati bersama rombongan juri Zayed Award untuk Persaudaraan Manusia atau Zayed Award for Human Fraternity 2024, awalnya menggelar dialog dengan Paus Fransiskus. Megawati, bersama lima tokoh dunia, menjadi juri dalam Zayed Award.

Seusai dialog itu, Megawati lantas menggelar pertemuan khusus dengan Paus Fransiskus di salah satu ruangan di Istana Apostolik, Vatikan. Megawati dalam kesepatan itu didampingi Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh Indonesia untuk Takhta Suci Vatikan Michael Trias Kuncahyono, Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani, Bendahara Umum DPP PDIP Olly Dondokambey dan Ketua DPP PDIP Yasonna Hamonangan Laoly.

Selepas pertemuan, Puan Maharani menyampaikan bahwa Megawati dengan Paus Fransiskus berdialog banyak soal toleransi dan perubahan iklim selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, Megawati mendapat hadiah dua buah buku dari Paus Fransiskus.

“Kami tadi diberikan buku. Dua buku oleh Paus Fransiskus, yang mana di dalam buku itu Paus (menulis) terkait global warming,” kata Puan Maharani dikutip dari siaran pers, Senin (18/12).

Puan menilai buku karya Paus Fransiskus itu sangat luar biasa. Dia mengulas bahwa buku itu tak secara langsung mengajarkan nilai-nilai Pancasila. Namun, lanjut dia, dalam buku itu berisi implementasi langsung dari nilai-nilai yang ada di Pancasila.

Megawati Soekarnoputri mendapat dua buku dari Paus Fransiskus di Vatikan. Buku karya Paus Fransiskus itu berisi tentang krisis iklim dan krisis kemanusiaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News