Cerita Pemudik Kayuh Becak Masuk Tol Surabaya-Gresik

Cerita Pemudik Kayuh Becak Masuk Tol Surabaya-Gresik
Tangakapan layar video pengemudi becak bersama dua penumpang yang masuk ke tol untuk mudik lokal. Foto: Video beredar di WhatsApp grup

jpnn.com, SURABAYA - Sebuah video pemudik becak bersama dua penumpangnya masuk ke dalam tol beredar di WhatsApp grup. Rupanya peristiwa itu terjadi di Surabaya tepatnya di Tol Tandes Timur 1 (KM2 900).

Dalam video berdurasi satu menit itu terlihat pengemudi dengan santainya mengatakan ingin melintasi jalan tol. Setibanya dekat dengan pintu masuk pria bertopi hitam itu menuntunnya pelan-pelan.

"Mlebu golongan piro? Telu yo? (Masuk golongan berapa? Tiga ya?" ucap perekam video kepada rekannya sembari tertawa.

Humas PT Margabumi Matraraya (MBMR) Andjar Hari Sutoto mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi Jumat (14/5). Becak itu rupanya sudah melewati tol masuk dari gerbang terbuka Tol Dupak KM 0 000.

"Di tol itu masuk dulu bayarnya belakangan. Becak itu masuk dari arah Pasar Turi ke Margomulyo. Di KM 0 Pasar Loak itu tidak ada penjaganya jadi dia langsung saja masuk," ujar Andjar saat dikonfirmasi, Sabtu (15/5).

Setibanya di gerbang tol, petugas langsung menghentikannya. Namun, sang pengemudi becak ngeyel tetap melintas. Dia juga beralasan sudah terlanjur mengayuh terlalu jauh.

Bahkan, dia beralasan sudah sering lewat tol tersebut dan membayar seperti kendaraan lain pada umumnya.

"Aku lewat kono. Biasane oleh, pak. Pernah aku lewat. Biyen bayar. (Aku lewat sana. Biasanya boleh. Dulu bayar)," ucap dia kepada petugas tol.

Pengemudi becak bersama dua penumpangnya nekat masuk Tol Tandes Timur 1 untuk mudik lokal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News