Cerita Seputar Hello Kitty

Cerita Seputar Hello Kitty
TIDAK MASALAH: Meski Hello Kitty bukan kucing, Charlize Cahyadi tetap menjadi penggemarnya. Dimas Alif/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - Sudah 40 tahun, tepatnya sejak 1974, si cantik Hello Kitty dielu-elukan. Khususnya oleh kaum perempuan dan anak-anak. Sejak itu pula, yang kita tahu bahwa si Kitty adalah seekor kucing. Namun, baru-baru ini publik dibuat bingung oleh pemberitaan yang mengabarkan bahwa Hello Kitty sejatinya bukan kucing.

Itu diberitakan Daily Mail, Newyorker, dan media lain. Seorang antropolog bernama Christine R. Yano dari University of Hawaii mengatakan, Hello Kitty adalah seorang gadis kecil. Yano mengetahuinya karena dirinya menjadi kurator di Museum Nasional Jepang Amerika, Los Angeles.

Sanrio, pencipta Hello Kitty, menyebutkan bahwa Hello Kitty adalah seorang teman, kartun gadis kecil. Bukan kucing meski namanya merujuk pada seorang kucing.

I Gusti Ayu Prasavita, penggemar asal Surabaya, tidak mempermasalahkan itu. Ayay, panggilannya, suka Hello Kitty karena perpaduan bentuk dan warnanya yang lucu. ’’Bukan karena dia kucing, saya lalu suka. Kalau memang bukan kucing, saya tidak masalah,’’ papar alumnus Fakultas Hukum Unair tersebut.

Ayay baru tahu bahwa Hello Kitty bukan kucing Selasa (2/9). Awalnya Ayay mendengar dari temannya. Daripada simpang siur, dia pun mengecek sendiri ke beberapa media luar negeri. Ternyata begitulah beritanya. ’’Kagetnya hanya di awal, setelah itu ya biasa saja,’’ ucap perempuan 23 tahun tersebut.

Sebenarnya koleksi Hello Kitty Ayay sekarang sudah tidak sebanyak dulu. Karena sudah semakin dewasa, intensitasnya membeli barang-barang Hello Kitty tidak sesering dulu. Tapi, Ayay tetap setia dengan karakter kartun tanpa mulut tersebut.

Yang tersisa, ada sekitar 50 barang Hello Kitty miliknya. Ada yang di rumahnya, kendaraan, dan meja kantor. Bahkan, beberapa pekan lalu Ayay mendapatkan kamera Polaroid berbentuk Hello Kitty dari sang pacar. ’’Semua barang Hello Kitty akan tetap saya simpan meski sudah tidak sebanyak dulu,’’ imbuhnya.

Tidak seperti Ayay yang pasrah dengan kenyataan Hello Kitty bukanlah kucing, ada juga kolektor Hello Kitty lain, Charlize Cahyadi, yang menanggapi kabar itu dengan banyak bertanya. Maklum, Charlize masih berusia sembilan tahun. Tapi, barang-barang Hello Kitty miliknya sudah bejibun.

Sudah 40 tahun, tepatnya sejak 1974, si cantik Hello Kitty dielu-elukan. Khususnya oleh kaum perempuan dan anak-anak. Sejak itu pula, yang kita tahu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News