Cerita Syahrini Bakal Berangkatkan 20 Korban First Travel

Cerita Syahrini Bakal Berangkatkan 20 Korban First Travel
Syahrini saat menyambangi kantor Bareskrim Polri di Jakarta Pusat, Rabu (27/9). Foto: Ricardo/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Syahrini belum lama ini ikut terseret kasus penipuan dan penggelapan dana jemaah umrah oleh First Travel.

Sempat disebut-sebut dibayari umrah sekeluarga hingga Rp 1 miliar, pelantun lagu Sesuatu itu malah berniat memberangkatkan 20 korban agen perjalanan itu.

Mantan pasangan duet Anang Hermansyah itu pun mengungkap alasannya. Menurutnya, rasa prihatin melihat banyaknya korban dia jadi terdorong melakukan hal tersebut.

"Ini bukan karena hanya kasus ini sih. Cuma rasa prihatin yang amat dalam untuk para korban yang belum bisa pergi ke Tanah Suci sampai hari ini," kata Syahrini di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

"Apalagi dalam urusan ibadah, artinya kalau kita sudah dikasih Allah kemampuan lebih pasti ada hak mereka, ada rezeki mereka untuk kita berikan. Kebetulan di aku kali ini ya mudah-mudahan teman-teman lain menyusul ya," lanjutnya.

Soal 20 jemaah yang akan diberangkatkan, Syahrini mengaku mendapat informasi tambahan bahwa jumlah dhuafa yang pantas dibantu jumlahnya lebih dari 10 orang.

"Kebetulan niatnya cuma 10 orang tapi jadi 20 orang, karena memang puluhan ribu kan yang bernasib tidak beruntung. Belum beruntung kali ya. Mudah-mudahan aku doain yang lainnya segera diberangkatkan," paparnya.

"20 orang yang betul-betul sudah belasan tahun (menabung). Tukang sampah, tukang siomay, prihatin aku merinding, mereka menangis karena sudah 10 tahun mengumpulkan uang kepada yang bersangutan tapi tidak berangkat," sambungnya.(mg7/jpnn)


Penyanyi Syahrini menceritakan alasannya mengajak 20 jemaah umrah korban First Travel. Rencananya, dia akan memberangkatkan para jemaah bulan November.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News