Cerita Tito Karnavian tentang Istrinya Menangis

Cerita Tito Karnavian tentang Istrinya Menangis
Calon tunggal Kapolri, Komjen Pol Tito Karnavian memberikan sambutan saat menerima anggota komisi III yang berkunjung ke kediamannya di Kompleks Polri, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2016). Foto: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA -  Komisi III DPR mengunjungi keluarga calon Kapolri Komjen Tito Karnavian kemarin (22/6).  Sejumlah pertanyaan diajukan anggota dewan kepada Tito dan juga istrinya, Tri Suswati.

Antara lain anggota Komisi III fraksi PKS Aboe Bakar Alhabsyi, yang ingin mengetahui bagaimana tanggapan Tri Suswati saat tahu suaminya menjadi calon Kapolri. ”Ibu ini akan menjadi istri Kapolri, tentunya semua ingin mengetahui bagaimana kesiapannya,” ujarnya.

Istri Tito menjawab bahwa dirinya sangat kaget mendapatkan amanah tersebut. Padahal, sebenarnya saat suaminya berdinas di BNPT itu menjadi momentum bulan madu. 

”Kan agak longgar, jadi bisa menghabiskan waktu bersama. Tapi, ternyata malah sekarang menjadi calon Kapolri,” ujarnya.

Tito menambahkan, istrinya itu bahkan sempat menangis saat mengetahui suaminya diajukan menjadi Kapolri. Hal itu dikarenakan tidak menjabat Kapolri itu cukup berat. ”Saya kasih tahu, eh menangis,” tuturnya.

Istri Tito langsung menyaut, dia menuturkan, kalau dulunya Tito pernah menjadi Sekretaris Pribadi Kapolri. Karena pengalaman itu pula, Tri mengetahui bagaimana beratnya tanggung jawab seorang Kapolri. ”Ya, saya mengetahui bagaimana kerjanya yang harus menanggung semua,” jelasnya.

Istri Tito juga berupaya untuk menghindarkan suaminya dari kemungkinan untuk korupsi. Caranya, dengan hidup secara sederhana. 

”Kalau saya, hidup itu sesuai fungsinya. Kalau bisa naik mobil biasa, buat apa pakai yang mewah. Yang penting sampai ke lokasi. Saya juga sering pakai Gojek lho untuk bepergian. Biar gak kena macet,” celetuknya.

JAKARTA -  Komisi III DPR mengunjungi keluarga calon Kapolri Komjen Tito Karnavian kemarin (22/6).  Sejumlah pertanyaan diajukan anggota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News