Minggu, 21 April 2019 – 13:47 WIB

Cerita Yenny Wahid soal Kefasihan Jokowi Menyanyikan Ya Lal Wathan

Minggu, 27 Januari 2019 – 17:32 WIB
Cerita Yenny Wahid soal Kefasihan Jokowi Menyanyikan Ya Lal Wathan - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Panitia Hari Lahir (Harlah) ke-73 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid menceritakan kefasihan Presiden Joko Widodo menyanyikan lagu Syubbanul Wathan atau Ya Lal Wathan.

Yenny menyaksikan sendiri dari jarak dekat ketika presiden yang beken disapa Jokowi itu menyanyikan Ya Lal Wathan bersama ratusan ribu nahdiyin yang menghijaukan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (27/1).

Ya Lal Wathan merupakan lagu tentang patriotisme yang sangat populer di kalangan nahdiyin. Penciptanya adalah KH Abdul Wahab Hasbullah yang juga dikenal sebagai salah satu pendiri NU. Baca juga: SUGBK Menghijau, Jokowi dan Nahdiyin Nyanyikan Ya Lal Wathan

Menurut Yenny, darah nahdiyin mengalir di tubuh Presiden Jokowi. “Ibunya dari dulu sampai sekarang ikut pengajian Muslimat NU di Solo. Enggak heran presiden (Jokowi) ikut fasih bernyanyi Syubbanul Wathan," kata Yenny.

Posisi Yenny dan Presiden Jokowi saat Harlah Muslimat NU memang berdekatan. Keduanya sama-sama menempati panggung utama dan hanya terpisah oleh Ibu Negara Iriana serta Ketua Umum PP Muslimat Khofifah Indar Parawansa.

Sejumlah pejabat penting juga hadir di Harlah ke-73 Muslimat NU. Antara lain Menko Polhukam Wiranto, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Desa Eko Putro Sandjojo, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, serta Gubernur DKI Anies Baswedan.

Yenny juga menuturkan kekagumannya pada ratusan ribu Muslimat NU yang hadir pada acara itu. Putri Presiden Keempat RI KH Abdurrahman Wahid itu menuturkan, hujan yang mengguyur SUGBK pada dini hari dan Subuh tadi tak menyurutkan para nahdiyin untuk berdoa bersama.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar