CES 2024: Hyundai Pamer Taksi Udara Bertenaga Listrik

CES 2024: Hyundai Pamer Taksi Udara Bertenaga Listrik
Taksi udara Supernal S-A2 (ANTARA/Hyundai)

jpnn.com, LAS VEGAS - Hyundai Motor Grup memamerkan prototipe taksi udara bertenaga listrik pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2024, Rabu (10/1).

Dikutip Yonhap, Rabu (10/1), perkenalan taksi udara bernama S-A2 itu seiring dengan upaya meningkatkan penetrasi ke pasar global.

Supernal, unit taksi udara berbasis di AS itu menampilkan sebuah electric vertical takeoff and landing (eVTOL), di pameran dagang yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat tersebut.

S-A2, dibangun berdasarkan konsep visi S-A1 yang menggabungkan rekayasa kedirgantaraan inovatif Supernal dan desain estetika otomotif Hyundai Motor demi menciptakan mode transportasi baru untuk mengangkut area perkotaan.

Supernal mengatakan pihaknya akan berupaya mencapai tingkat keselamatan penerbangan komersial dan memungkinkan pembuatan kendaraan yang terjangkau saat bersiap memasuki pasar pada 2028.

S-A2 adalah pesawat ekor-V yang dirancang untuk melaju dengan kecepatan 120 mil per jam pada ketinggian 1.500 kaki.

Hyundai mengatakan pesawat ini memiliki arsitektur propulsi listrik terdistribusi dan dilengkapi delapan rotor yang miring secara keseluruhan.

Sehingga memberikan daya pada kendaraan melalui fase penerbangan vertikal dan horizontal dengan efisiensi yang unik.

Hyundai Motor Grup memamerkan prototipe taksi udara bertenaga listrik pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News