Cessna Mendarat di Tol Cikampek

Cessna Mendarat di Tol Cikampek
Pesawat latih jenis Cessna 172 PK-SDQ milik Alfa Flying School dievakuasi menuju rest area di Tol Cikampek Kilometer 71, Karawang, Rabu (29/10) Foto : MUHAMAD ALI/JAWAPOS
JAKARTA - Pengendara yang melewati Jalan Tol Cikampek pukul 08.25, Rabu (29/10) terkaget-kaget karena sebuah pesawat Cessna 172 tiba-tiba menukik dan mendarat (landing) di jalanan. Pesawat berpenumpang tiga orang itu sempat membuat jalan tol macet di Km 71.400 arah Jakarta sebelum akhirnya dievakuasi ke tempat aman.

Untuk melancarkan penyelidikan, pesawat ringan tersebut dipereteli oleh sejumlah teknisi pesawat. Pesawat Cessna bernomor register PK-SDQ itu merupakan pesawat latih milik Alfa Flying School (AFS), sebuah lembaga pendidikan penerbangan di Lanud Halim Perdanakusumah. Pesawat tersebut tiba-tiba mengalami loss engine (kehilangan tenaga) dalam perjalanan menuju Cirebon, Jawa Barat.

Saat mendarat darurat, pesawat yang terbang dalam misi latihan itu tidak langsung berhenti, tapi sempat menyusuri jalan tol lebih dulu. Kemudian, pesawat berhenti setelah berjalan sekitar setengah kilometer. Semua penumpang, Capt Ratu Farihah, 44; Edo Barokah, 19; dan Nur Huda, 31; selamat tanpa luka sedikit pun. Pesawat juga tampak utuh.

''Syukur, kami semua selamat kok,'' ujar instruktur wanita Capt Ratu Farihah yang ikut dalam penerbangan tersebut.

JAKARTA - Pengendara yang melewati Jalan Tol Cikampek pukul 08.25, Rabu (29/10) terkaget-kaget karena sebuah pesawat Cessna 172 tiba-tiba menukik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News