Cetak Gol ke-50, Lionel Messi Kejar Rekor Batistuta

Cetak Gol ke-50, Lionel Messi Kejar Rekor Batistuta
Lionel Messi saat berebut bola dengan pemain Bolivia Edward Zenteno (kiri) dan Wanyer Veizaga dalam kualifikasi Piala Dunia 2018. Foto: Xinhua/Julian Alvarez/TELAM

jpnn.com - PENYERANG Argentina Lionel Messi mencatatkan dirinya sebagai orang kedua yang mampu mencetak 50 gol bagi timnas Argentina. 

Satu gol penalti yang disumbangkan Messi saat Argentina menumbangkan Bolivia 2-0 tadi malam membawa Messi kini berada di urutan kedua top skor timnas sepanjang masa.

Dilansir dari laman ESPNFC, Rekor pencetak gol terbanyak Argentina masih dipegang oleh Garbriel Batistuta dengan 54 gol. Namun, mengingat kondisi Messi yang sedang berada di puncak penampilan, besar kemungkinan pemain Barcelona itu bakal segera menyalip rekor Batistuta dalam waktu dekat. 

Messi mencetak gol ke-50 dalam pertandingan ke-107 di timnas Argentina. Jumlah pertandingan itu merupakan yang keempat terbanyak dan telah melalui catatan Diego Simeone. 

Dengan sumbangan gol itu, sepanjang karirnya Messi tercatat sudah mencetak 499 gol di mana 449 gol dicetak untuk Barcelona dan 50 gol untuk Argentina. Artinya, butuh satu gol lagi bagi Messi untuk mencatatkan diri sebagai pencetak 500 gol. 

Kesempatan untuk mencatat rekor itu dapat terjadi di laga akbar El Classico melawan Real Madrid di La Liga pada Sabtu akhir minggu ini.(ray/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News