Cetak Pemuda Berkualitas, Ganjar Milenial Centar Gelar Public Speaking

Cetak Pemuda Berkualitas, Ganjar Milenial Centar Gelar Public Speaking
Ganjar Milenial Center (GMC) Jawa Tengah menggelar kegiatan public speaking. Foto dok GMC

jpnn.com, KLATEN - Ganjar Milenial Center (GMC) Jawa Tengah menggelar kegiatan public speaking di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Selasa (28/3).

Kali ini GMC berkolaborasi dengan kelompok karang taruna Desa Widosari, Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU), dan Oemah Sambung.

Koordinator Wilayah (Korwil) GMC Jawa Tengah Aris Lukmana Putra menerangkan soft skill ini sangat penting dalam menentukan keberhasilan para pemuda dalam memiliki keterampilan komunikasi, kepercayaan diri dan membangun relasi dalam dunia usaha maupun kerja.

"Public speaking merupakan salah satu soft skill wajib yang dimiliki anak muda karena bisa memudahkan jalan untuk mendapatkan berbagai kesempatan di masa yang akan datang," ujar Aris.

Aris menambahkan public speaking di era saat ini merupakan sarana dalam menyampaikan persoalan dan isu yang beredar di masyarakat.

Oleh karena itu, perlunya memiliki kemampuan public speaking untuk meningkatkan kesadaran dan mempengaruhi orang lain terkait persoalan yang dihadapi.

"Serta, pelatihan itu menjadi wadah belajar bagi anak muda yang menyukai public speaking, terutama dalam menyampaikan aspirasi kepada pemerintah misalnya," tutur Aris.

Aris berharap kehadiran GMC di Jawa Tengah ini bisa berkontribusi terhadap pembangunan kualitas pemuda yang inovatif dan kreatif.

Kehadiran Ganjar Milenial Centar (GMC) di Jawa Tengah ini bisa berkontribusi terhadap pembangunan kualitas pemuda yang inovatif dan kreatif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News