Cetak SDM Andal dan Kompeten, PKT Gelar 3 Program Magang

Cetak SDM Andal dan Kompeten, PKT Gelar 3 Program Magang
PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menggelar tiga program magang. Foto dok PKT

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 186 peserta dari tiga program pemagangan di PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT), siap menimba ilmu di lingkungan kerja perusahaan selama enam bulan.

Tiga program tersebut di antaranya Pupuk Kaltim Apprentice Challenge (PAC) Batch VI tahun 2021, PAC Makmur Batch II dan Kerja Praktik Batch III pada 2022. Pelaksanaan program dibuka secara resmi Manajamen PKT, Selasa (19/7).

VP Pengembangan SDM dan Organisasi PKT Bondar Priandono menjelaskan PAC Batch VI diikuti 66 peserta dari Kota Bontang, yang merupakan fresh graduate jenjang Diploma 3 dan Strata 1 hasil seleksi PKT bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan Kota Bontang.

Seluruh peserta akan ditempatkan di 27 unit kerja perusahaan, dengan kompetensi di berbagai bidang.

"Melalui program ini, para peserta akan dilatih beradaptasi dengan dunia kerja, sekaligus memberikan pengalaman kepada mahasiswa tentang sistem kerja di dunia industri," kata Bondar.

Kemudian untuk PAC Makmur, diikuti 22 peserta yang berasal dari Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia, Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa, Politeknik Pembangunan Pertanian Malang, Politeknik Pembangunan Pertanian Manokwari dan Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta-Magelang.

Sedangkan untuk Kerja Praktik Batch III, diikuti 98 peserta yang terdiri dari 80 mahasiswa dari 17 Perguruan Tinggi di Indonesia, serta 18 siswa dari SMK Negeri 1 Kota Bontang.

"Khusus untuk Kerja Praktik Batch III, akan menjalani program selama dua bulan, mulai 18 Juli sampai 18 September 2022. Sedangkan untuk PAC Batch VI dan  PAC Makmur selama enam bulan, yang akan berakhir pada 18 Januari 2023 mendatang," terang Bondar.

Seluruh peserta magang akan ditempatkan di 27 unit kerja perusahaan PKT, dengan kompetensi di berbagai bidang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News