Cetak Sejarah Hanya Dalam Satu Set

Cetak Sejarah Hanya Dalam Satu Set
Saina Nehwal. Foto: Getty Images
Indonesia semestinya malu dengan India. Tanpa didukung catatan rekor yang bagus di ajang Olimpiade, negara tersebut malah bisa meraih satu medali di cabang olahraga bulu tangkis. Satu hal yang gagal diberikan pebulutangkis Indonesia. Saina Nehwal menjadi pahlawan bagi negara yang berada di belahan Asia Selatan itu.

WAJAH pebulutangkis putri India Saina Nehwal tampak berseri-seri diterpa sorotan lampu arena bulutangkis di Wembley Arena, London, Sabtu malam itu (4/8). Saina memang tidak mampu mempersembahkan medali emas bagi negaranya, hanya medali perunggu yang bisa diraih pebulu tangkis berusia 22 tahun itu.

 

Namun, pencapaian itu sepertinya sudah cukup bagi Saina untuk mecatatkan namanya dalam legenda bulutangkis di negaranya. Sebab, sekalipun hanya medali perunggu, dia menjadi atlet India pertama yang mampu menorehkan medali dari cabang olahraga bulutangkis sejak dilombakan dalam Olimpiade 20 tahun silam.

 

Satu perunggunya juga membuat nama peraih emas ajang Commonwealth Games 2010 itu menjadi atlet putri India kedua peraih medali Olimpiade. Sebelum Saina, atlet angkat besi India Karnam Malleswari juga pernah menyumbangkan medali perunggu. Itu sudah terjadi 12 tahun silam, tepatnya saat Olimpiade Sydney 2000.

 

Indonesia semestinya malu dengan India. Tanpa didukung catatan rekor yang bagus di ajang Olimpiade, negara tersebut malah bisa meraih satu medali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News