Ceu Popong Apresiasi Kemenpora Gelar Sepeda Nusantara Cimahi

Ceu Popong Apresiasi Kemenpora Gelar Sepeda Nusantara Cimahi
Ceu Popong di acara Sepeda Nusantara 2018 Etape Cimahi, Minggu (16/9). Foto: kemenpora for jpnn

jpnn.com, CIMAHI - Ribuan warga Cimahi benar-benar merasa puas dan terhibur dengan kehadiran helatan "Sepeda Nusantara 2018 Etape Cimahi" di kota mereka pada Minggu (16/9).

Sekitar 2000-an peserta yang hadir sejak pagi di lokasi start dan finis di Lapangan Tembak KONI Jabar, Padasuka, Jalan Cisangkan Hilir, Kota Cimahi tampak sudah tak sabar untuk langsung start.

Apalagi, tampak jelas kegiatan ini juga digelar dalam rangka mempromosikan ajang lanjutan dari sukses Asian Games 2018, yakni Asian Para Games 2018 yang akan digelar di Jakarta pada 6-13 Oktober mendatang. Warga pun begitu antusias dan rata-rata sudah hadir di lokasi sejak pukul 06.00 WIB, sementara start baru dimulai sekitar pukul 07.30 WIB.

Peserta dari berbagai kalangan dan usia. Banyak orang tua dan juga anak-anak yang ambil bagian lantaran masih terbawa hawa sukses Asian Games 2018. Seperti halnya Indra Safili yang datang bersama istri dan dua putrinya mengaku mengikuti ajang ini karena merasa gengsi olahraga saat ini makin mencuat.

“Sukses Asian Games membuat saya makin termotivasi ingin mendorong anak-anak saya menjadi atlet. Semoga saja mereka juga punya keinginan serupa,” kata ayah dua putri berusia 6 dan 8 tahun ini.

Dan, saat start dilepas, warga lantas menyemut melewati rute sekitar 7 kilo yang sudah ditentukan panitia mengitari seputaran kota Cimahi.

Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan Kemenpora, Abdul Rafur mengatakan, Kemenpora memang sudah sejak tahun lalu meluncurkan kegiatan Sepeda Nusantara ini dengan tujuan mengajak masyarakat Indonesia lebih giat berolah raga. Karena itu, kegiatan pun dilakukan di sejumlah daerah di hampir seluruh Indonesia.

“Bersepeda menjadi salah satu pilihan karena merupakan olahraga murah meriah sehingga bisa terus mendorong masyarakat rajin berolahraga. Alhamdulihah penyambutan di setiap daerah pun sangat antusias,” kata Abdul Rafur.

Ribuan warga Cimahi benar-benar merasa puas dan terhibur dengan kehadiran helatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News