Cewek 18 Tahun Pingsan, Mendadak Hamil 7 Bulan

Cewek 18 Tahun Pingsan, Mendadak Hamil 7 Bulan
Tim dari Kartini Karang Taruna, GMPK Kota Semarang, dan Yosep Parera mengunjungi EIM dan memberi santunan. Foto: Joko Susanto/Radar Semarang/JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - Peristiwa yang dialami EIM, cewek berumur 18 tahun menyayat hati. Berasal dari keluarga miskin, cobaan berat juga menimpanya.

EIM merupakan warga Sawah Besar VII, RT 4 RW 4, Kaligawe, Kecamatan Gayamsari, Semarang, Jawa Tengah.

Di saat hamil dan di situasi yang sulit, dia juga tidak mendapatkan jaminan sosial maupun kesehatan.

Kondisi ini mengundang empati dari Kartini Karang Taruna Kota Semarang, Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kota Semarang, dan tim dari Law Office Yosep Parera and Partners.

Rabu (30/5) tim tiga organisasi tersebut berkunjung ke kediaman EIM, yang saat ini tinggal di kawasan Barito, Mlatiharjo, Semarang Timur.

Didampingi ibunya, EIM mengaku tinggal dipemukiman PKL tersebut sudah 10 tahunan. Ia bercerita tentang kehamilannya.

Pada 2017 lalu, ian diajak temannya bekerja di daerah Penggaron, namun saat bertemu dengan teman-temannya, sesaat kemudian ia tak sadarkan diri. Singkat cerita, ketika bangun, ia sudah di pasar di daerah Surabaya.

Ketika itu, ia mengaku membawa uang Rp 400 ribu dan 1 buah handphone, saat ingin mengambil dompet baru sadar isinya tinggal Rp 200 ribu, sedangkan sisa uang maupun handphone dibawa kabur teman-temannya.

Cewek berumur 18 tahun ini sebelumnya pingsan. Seiring berjalannya waktu, dia baru ketahuan hamil tujuh bulan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News