Cha Ching Money Adventures Ajak Anak Belajar Literasi Keuangan Sejak Dini

Cha Ching Money Adventures Ajak Anak Belajar Literasi Keuangan Sejak Dini
Cha Ching Money Adventures Ajak Anak Belajar Literasi Keuangan Sejak Dini. Foto: Prudential Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Prudential Indonesaia dan Prudential Syariah mengajak anak-anak  dan orang tua belajar literasi keuangan melalui Cha Ching Money Adventures.

Permainan edukatif berbasis website atau e-learning interaktif yang diperkenalkan secara global pada 2022, kini hadir dalam versi bahasa Indonesia.

Selain itu, memiliki permainan interaktif untuk membantu anak usia 7-12 tahun makin cerdas membuat keputusan finansial sejak dini.

Michellina L. Triwardhany, President Director Prudential Indonesia berharap permaian edukasi itu mampu membantu anak-anak membangun pondasi yang kuat di masa mendatang.

"Pengetahuan finansial dapat menjadi alat yang dibutuhkan agar nantinya mereka menjadi generasi yang sukses dan lebih sejahtera, serta #YakinMelangkah untuk mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan," ujar Michelina, dalam keterangannya, Minggu (16/7).

Peluncuran Cha Ching Money Adventures di Indonesia, diselenggarakan di Urban Forest Cipete, Jakarta, pada Sabtu (15/7). Pada peluncuran itu diramaikan dengan beragam kegiatan menarik, seperti permainan seru dan financial talkshow. 

Sementara itu, Marc Fancy, Executive Director Prudence Foundation menambahkan penting bagi orang tua menanamkan kesadaran literasi keuangan sejak dini untuk membantu anak-anak menumbuhkan kebiasaan membuat keputusan finansial yang bijak.

"Cha-Ching adalah sebuah program yang memungkinkan para guru memberikan edukasi finansial secara terstruktur di kelas. Di seluruh Asia dan Afrika, Cha-Ching telah dijalankan di 15 negara dan mengedukasi 1,2 juta anak-anak," ujar Marc Fancy.

Cha-Ching Money Adventures mengajarkan literasi keuangan pada anak sejak dini. Simak penjelasannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News