Chandra Asri Raih Anugrah ORI di Acara Puncak World Cleanup Day 2023

Chandra Asri Raih Anugrah ORI di Acara Puncak World Cleanup Day 2023
Kegiatan puncak World Cleanup Day (WCD) 2023 Jakarta, kolaborasi antara Chandra Asri dan Lions Club telah digelar di Kampus Universitas Budi Luhur, Jakarta Selatan, Sabtu (19/9). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kegiatan puncak World Cleanup Day (WCD) 2023 Jakarta, kolaborasi antara Chandra Asri dan Lions Club telah digelar di Kampus Universitas Budi Luhur, Jakarta Selatan, Sabtu (19/9).

Pada kesempatan ini Chandra Asri dan Lions Club menerima anugerah atas prestasi “Gerakan Pilah Sampah Mendorong Sirkular Ekonomi Dengan Peserta terbanyak se-Indonesia” dari Original Rekor Indonesia (ORI) yang diserahkan langsung oleh Presiden ORI, Guruh Susanto.

Kegiatan puncak World Cleanup Day 2023 ini dihadiri oleh Wakil Walikota Jakarta Selatan, Edi Sumantri yang mewakili Walikota Jakarta Selatan, Munjirin; Anggota DPD RI, Sylviana Murni; Gubernur Distrik Lions Club A1, Pieter Djajadi; Gubernur Distrik Lions Club B1, Titin Lusiana dan Rektor Universitas Budi Luhur Wiendi Usino.

Kegiatan puncak di Budi Luhur ini juga dihadiri sekitar 1.000 diantaranya manajemen dan karyawan Chandra Asri, mahasiswa, siswa sekolah, masyarakat, club club dari Lions Club Jakarta, Bank Sampah, serta Suku Dinas dari pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan.

"Terima kasih atas peran serta Lions Club dalam rangka ikut membantu program pemerintah dalam penanganan dan pengelolaan sampah di DKI Jakarta, khususnya di wilayah Jakarta Selatan," ujar Wali Kota Jakarta Selatan dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakil Wali Kota Edi Sumantri, Selasa (19/9).

Sebagai informasi, rangkaian kegiatan ini telah dilaksanakan sejak bulan Agustus 2023, antara lain webinar tentang pengelolaan sampah, Lions Goes To School, Workshop pengelolaan sampah organic menjadi Eco Enzyme, kunjungan ke tempat pembudidayaan maggot serta Aksi Bersih Bersih Bersama di Taman Waduk Pluit, Jakarta Utara pada tanggal 10 September 2023.

Kegiatan World Cleanup Day 2023 ini merupakan agenda ke 6 (enam) kalinya yang telah berjalan sejak tahun 2018. Selain menyelenggarakan aksi bersih, Chandra Asri juga aktif membina program pengelolaan sampah berbasis ekonomi sirkular di Cilegon dan Anyar, Banten.

“Pelaksanaan acara puncak ini tidak saja dilaksanakan di Budi Luhur, Jakarta Selatan, tetapi tersebar di 4 (empat) wilayah Jakarta lainnya," kata Ketua Komite Lingkungan Distrik B1 Eddy Lie.

Kegiatan puncak World Cleanup Day (WCD) 2023 Jakarta, kolaborasi antara Chandra Asri dan Lions Club telah digelar pada Sabtu (16/9)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News