Gelar Operasi Semut yang Kedua di Area CFD, Chandra Asri Kumpulkan 2,3 kg Sampah

Gelar Operasi Semut yang Kedua di Area CFD, Chandra Asri Kumpulkan 2,3 kg Sampah
CFD menjadi tempat yang efetif untuk melakukan edukasi dalam melakukan pemilahan sampah, terutama sampah plastik. Foto dok Chandra Asri

jpnn.com, JAKARTA - Kegiatan Car Free Day (CFD) Jakarta juga bisa menjadi kesempatan untuk mengedukasi masyarakat, tentang pentingnya daur ulang dan pengelolaan sampah yang bijaksana, guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan.

Mengingat pentingnya mengurangi sampah dan aksi pengelolaan sampah di CFD, PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) bersama Forum Indonesia Asri (FIA) menyampaikan peran kunci pemilahan dalam pengelolaan sampah melalui Aksi Asri Operasi Semut Vol. 02 pada Minggu, (28/5) di CFD Jakarta.

Dalam giat operasi semut yang kedua ini sebanyak 2,3 kg sampah berhasil terkumpul, sehingga total akumulasi sampah dari rangkaian Aksi Asri saat ini sebanyak 22,65 kg.

Sebelumnya, karyawan Chandra Asri bersama dengan komunitas relawan dari Forum Indonesia Asri telah melakukan Aksi Asri Operasi Semut pertama pada Januari 2023 lalu.

Kegiatan ini dilakukan secara konsisten karena CFD menjadi tempat yang efetif untuk melakukan edukasi dalam melakukan pemilahan sampah, terutama sampah plastik.

“Pemilahan sampah sejak dari sumber merupakan kunci terciptanya sistem pengelolaan sampah Indonesia yang lebih baik lagi. Chandra Asri telah menerapkannya di internal perusahaan melalui program Office Waste Management dengan menyediakan tempat sampah terkategori," ujar Corporate Communication General Manager Chandra Asri, Chrysanthi Tarigan.

Melalui Operasi Semut, sambung Chrysanthi Chandra Asri berharap bisa turut serta menyebarkan semangat memilah sampah kepada masyarakat.

“Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan tiga kali dalam setahun, di mana peserta Aksi Asri Operasi Semut mengumpulkan dan menyortirsampah di area CFD Jakarta menjadi 4 kategori: Kertas, Plastik, Organik, dan Lainnya. Sampah yang telah terpilah ini kemudian disalurkan ke Bank Sampah untuk diolah menjadi barang lain yang bermanfaat,” tutur Chrysanthi.

Chandra Asri juga secara aktif mendorong pengelolaan sampah berbasis ekonomi sirkular melalui beragam inisiatif perusahaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News