JPNN.com

Chantika Ingin Persembahkan Emas ASG 2019 dan Masuk TNI AD

Senin, 15 Juli 2019 – 15:25 WIB Chantika Ingin Persembahkan Emas ASG 2019 dan Masuk TNI AD - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Atlet bola voli putri Chantika Laviara sedang mempersiapkan diri untuk turun di cabang olahraga bola voli putri ASEAN Schools Games (ASG) ke-11 tahun 2019 mengaku telah siap menampilkan yang terbaik jika nanti dirinya dipercaya untuk memperkuat tim bola voli putri Indonesia.

Chuca panggilan akrab Chantika telah jatuh cinta dengan olahraga voli sejak masih duduk di kelas V Sekolah Dasar, saat itu orang tua yang mengenalkannya. Ia termotivasi untuk membahagiakan kedua orang tuanya melalui prestasi olahraga bola voli.

“Kayaknya enak gitu dapat medali banyak,” ujar Chuca saat ditemui di Hotel Patra, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (4/7) lalu.

Disinggung soal target, dia merasa mantap untuk meraih yang terbaik untuk bangsa Indonesia.

“Target ASG tahun ini semoga bisa meraih medali emas karena kita sedang menjadi tuan rumah,” ucapnya yang mengidolakan atlet voli putri Aprilia Manganang ini percaya diri.

Persiapan untuk ASG dinilainya singkat karena hanya menyisakan waktu dua minggu saja hingga saat ini persiapannya telah mencapai 80%. Tidak ada kendala berarti dari dara kelahiran 18 tahun lalu ini dalam mengikuti pelatnas.

“Kendala paling jam latihannya yang terlalu mepet. Suka duka di pelatnas ini ya jadi banyak temen baru. Kalau duka jauh dari rumah, jauh dari orang tua,” tambah atlet binaan SKO Ragunan Jakarta ini.

Menjadi atlet bola voli terbaik adalah impiannya. Untuk itu usai mengikuti ASG tahun ini Chuca akan berusaha masuk di angkatan khsusunya di Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...