JPNN.com

Peserta Gowes Nusantara 2019 Etape Gamalama Membeludak

Senin, 15 Juli 2019 – 03:59 WIB Peserta Gowes Nusantara 2019 Etape Gamalama Membeludak - JPNN.com

jpnn.com, TERNATE - Animo warga Ternate untuk melakukan olahraga bersama di pagi hari tak surut meski sempat ada gempa di Sulawesi Utara yang berdampak terhadap peringatan dini tsunami.

Ajang Gowes Nusantara yang nerupakan bagian kampanye Ayo Olahraga Kemenpora, tetap diikuti oleh ribuan orang. Tak kurang 13.000 pegowes ambil bagian dalam kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Ngaralamo Salero, Ternate, Minggu (14/7).

Mengambil start di depan Kesultanan Ternate, Gowes Nusantara etape Gamalama itu dibuka secara resmi oleh Walikota Ternate H. Burhan Abdurahman yang didampingi oleh Asdep Olahraga Pendidikan DR. Alman Hudri.

Dalam sambutannya sebelum mengibaskan bendera start, Walikota Burhan Abdurahman sangat mengapresiasi animo warga masyarakat terhadap kegiatan yang digagas oleh Kemenpora itu.

BACA JUGA: Ini Saran PT LIB Agar Markas Kalteng Putra Bisa Segera Digunakan

"Atas nama warga masyarakat Ternate, dari lubuk hati yang paling dalam kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Menpora RI H. Iman Nahrawi beserta jajarannya yang telah kembali mempercayai Ternate sebagai tuan rumah penyelenggaraan Gowes Nusantara untuk tahun ketiga secara beruntun," ucap Walikota Burhan Abdurahman.

"Program ini selain mampu mendongkrak kesadaran warga untuk berolahraga dan bergerak apapun jenis olahraganya, ternyata mampu meningkatkan roda perekonomian serta destinasi wisata di Ternate ini," tambahnya.

Gowes Nusantara etape Gamalama ini menpuh jarak 15 Km, diikuti oleh segenap komponen masyarakat, komunitas, TNI dan Polri dengan mengambil rute start di depan kesultanan ternate menuju jalan Pemuda, jalan Patimura, jalan Yos Sudarso, jalan Kalumata Puncak dan kembali finish di depan keraton kesultanan Ternate.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...