JPNN.com

Ini Saran PT LIB Agar Markas Kalteng Putra Bisa Segera Digunakan

Minggu, 14 Juli 2019 – 03:05 WIB Ini Saran PT LIB Agar Markas Kalteng Putra Bisa Segera Digunakan - JPNN.com

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Tim Verifikasi Liga Indonesia Baru (LIB) mengecek sarana dan prasarana Stadion Tuah Pahoe, Jumat (12/7).

Dari mulai pagi sampai malam, dua verifikator memelototi kondisi stadion. Masih ada koreksi yang harus dilengkapi dan diperbaiki pihak pengelola maupun manajemen Kalteng Putra (lihat tabel).

Salah satunya yang mencolok mata adalah areal sekitar rumput hijau. Tim verifikator menyoroti tidak adanya karet atau rumput sintetis di pinggir lapangan.

BACA JUGA: Bisa Menang di Markas Lawan, Dedik Puji Kekompakan Tim Arema FC

Jarak yang diminta dari verifikator minimal lima meter dari bibir garis lapangan. Hal itu sangat penting untuk melindungi pemain dari cedera apabila terjatuh ke luar lapangan.

“Ini jadi sorotan kami. Di sisi lapangan penuh pasir. Saya minta ada penutup, karena berbahaya jika terbawa angin,” ujar Verivikator PT LIB Somad.

Pihaknya tidak mempermasalahkan jika areal pinggir lapangan adalah tanah. Harusnya sesuai standart aturan, pengelola harus menutup dengan karet atau rumput sintetis. Minimal lima meter lebar. Mengelilingi lapangan.

“Solusinya diampar terpal, supaya pasir tidak terlihat, dan sorotan kamera juga baik, tidak terlihat pasir,”ungkapnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...