Chappy Hakim: Kecelakaan AirAsia Baru Ungkap Masalah Perizinan

Chappy Hakim: Kecelakaan AirAsia Baru Ungkap Masalah Perizinan
Chappy Hakim. Foto: Istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat penerbangan Chappy Hakim mendukung langkah Menteri Perhubungan Ignasius Jonan membenahi manajemen penerbangan di Indonesia.

Menurutnya, dengan adanya puluhan rute berbagai maskapai dilarang terbang terkait perizinan merupakan bukti bahwa selama ini penerbangan di Indonesia memang "amburadul".

"Selama ini "kebanggaan" bahwa pertumbuhan penumpang pesawat udara "fantastis" ternyata dibangun dengan fundamen yang amburadul!," katanya melalui akun Twitter-nya @chappyhakim, Sabtu (10/1).

Dia juga mengatakan, dengan realitas perizinan yang "semrawut" telah memberikan pengumuman yang terang benderang bahwa siklus pengawasan kurang atau bahkan tidak berjalan.

"Kalau tidak ada accident (kecelakaan AirAsia QZ8501, Red), mungkin sekali manipulasi perizinan tidak akan pernah terungkap! Ini baru soal izin, ditunggu masalah-masalah lainnya!," ujarnya.(ris/jpnn)


JAKARTA - Pengamat penerbangan Chappy Hakim mendukung langkah Menteri Perhubungan Ignasius Jonan membenahi manajemen penerbangan di Indonesia. Menurutnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News