Charles PDIP Ingatkan Dahnil Ajari Prabowo Mengontrol Diri

Charles PDIP Ingatkan Dahnil Ajari Prabowo Mengontrol Diri
TEMUI KONSTITUEN: Anggota Komisi I DPR dari PDIP Charles Honoris saat menemui konstituennya di daerah pemilihannya di DKI Jakarta III. Foto: dokumentasi pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Politikus muda PDI Perjuangan Charles Honoris menyarankan kepada Dahnil Anzar Simanjuntak untuk mengajari Prabowo Subianto mengontrol diri. Menurut Charles, lebih baik bagi Dahnil mengajarkan cara menahan diri ke Prabowo ketimbang mengomentari pernyataan Presiden Joko Widodo yang keceplosan soal politikus sontoloyo.

Saran dari legislator PDIP di Komisi I DPR itu untuk merespons pernyataan Dahnil selaku koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga Uno (BPN Prabowo-Sandi) yang menyebut kontrol diri Presiden Jokowi lemah. “Pernyataan Dahnil itu ibarat menepuk air di dulang, tepercik muka sendiri,” ujar Charles di Jakarta, Kamis (25/10).

Charles menambahkan, justru Prabowo yang memiliki masalah dengan kontrol diri. Buktinya adalah pengakuan Prabowo yang merasa grasah-grusuh saat menanggapi luka di wajah Ratna Sarumpaet yang ternyata akibat operasi kecantikan.

“Grasah-grusuh itu kan sama saja dengan pengakuan diri atas kontrol diri yang lemah. Kalau kontrol diri capresnya Bung Dahnil kuat, pasti akan mengonfirmasi setiap informasi secara saksama sehingga tidak ikut menyebarkan kebohongan,” tutur Charles.

Calon legislatif (caleg) PDIP untuk DPR RI dari daerah pemilihan DKI Jakarta III yang meliputsi Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu itu menambahkan, sejarah juga sudah mencatat karier Prabowo saat masih di militer. “Kariernya di militer juga berakhir karena tindakannya yang di luar kontrol,” sambung Charles.

Politikus peraih penghargaan Ten Outstanding Young Persons (TOYP) 2018 dari Junior Chamber International (JCI) itu menambahkan, tindakan prabowo yang frasah-grusuh dan lepas kontrol sudah terbukti merugikan masyarakay. “Seharusnya Bung Dahnil mengajari capresnya soal kontrol diri, sehingga tidak ada lagi rakyat yang dirugikan,” pungkas Charles.(jpg/ara/jpnn)


Politikus muda PDI Perjuangan Charles Honoris menyarankan kepada Dahnil Anzar Simanjuntak untuk mengajari Prabowo Subianto menahan diri agar tak grasah-grusuh.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News