Pilpres 2019

Logistik Prabowo-Sandi Cekak, Zulhas Sebut Media ke Petahana

Logistik Prabowo-Sandi Cekak, Zulhas Sebut Media ke Petahana
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengungkapkan, partainya menghadapi keterbatasan logistik dalam menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Menurutnya, hal serupa juga terjadi pada duet Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno sebagai calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung PAN.

Zulkifli mengatakan, logistik Prabowo - Sandi kalah jauh dibandingkan Joko Widodo - KH Ma’ruf Amien. Bahkan, Zulkifli menyebut mayoritas media sudah berpihak ke kubu petahanan yang kondang dengan sebutan Jokowi - Ma’ruf itu.

"Kami memang soal logik jauh dari incumbent. Karena media hampir semua sudah ke incumbent, elite-elite juga ke incumbent,” kata Zulkifli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (25/10).

Karena itu, kata Zulkifli, pihaknya hanya mengandalkan tenaga dan berkeliling daerah demi menjaring suara untuk PAN maupun Prabowo - Sandi. Sebab, PAN ataupun Prabowo - Sandi tak mungkin jorjoran logistik.

"Memang capek tetapi itu pilihan yang kami lakukan karena keterbatasan. Ada logistik tapi kami tidak sebesar yang dimiliki sebelah," katanya. 

Sejauh ini, ujar Zulkifli, belum ada bantuan dana dari pihak luar. “Masih swasembada," ujar ketua MPR yang akrab disapa dengan panggilan Zulhas itu.(boy/jpnn)


Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengungkapkan, logistik Prabowo-Sandi dalam menghadapi Pilpres 2019 kalah jauh dibanding petahana.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News