Charm, YKPI & Kemenkes Luncurkan Slogan ‘Ayo SADARI Setelah Menstruasi’

Charm, YKPI & Kemenkes Luncurkan Slogan ‘Ayo SADARI Setelah Menstruasi’
Brand pembalut wanita Charm berkolaborasi dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) meluncurkan slogan ‘Ayo SADARI Setelah Menstruasi’. Foto Wahyu Budiman/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Brand pembalut wanita Charm berkolaborasi dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) meluncurkan slogan ‘Ayo SADARI Setelah Menstruasi’ untuk mendukung deteksi dini resiko kanker payudara.

SADARI merupakan gerakan ‘Periksa Payudara Sendiri’, yang bertujuan memberikan literasi kepada para wanita terhadap pentingnya deteksi dini kanker payudara.

Selain itu, dengan donasi yang diberikan Charm kepada YKPI untuk gerakan SADARI, diharapkan bisa mendukung aktivitas Pink Ribbon pada Oktober, yang diperingati sebagai bulan kesadaran kanker payudara.

“Kanker payudara merupakan jenis kanker terbanyak di dunia termasuk di Indonesia. Untuk menyelesaikan permasalahan ini, diperlukan dukungan semua pihak termasuk perusahaan, Lembaga Swadaya Masyarakat, akademisi, dan organisasi profesi lainnya," ujar Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kementerian Kesehatan, Dr. Eva Susanti, S.Kp.,M.Kes.

Di sisi lain PT Uni-Charm Indonesia Tbk juga memiliki beberapa program untuk menyebarluaskan gerakan ‘Ayo SADARI Setelah Menstruasi’ menggunakan produk merencanakan pemasangan tulisan ‘Ayo Sadari Setelah Menstruasi’ di kemasan produk Charm.

Menyarankan pelaksanaan SADARI pada hari ke 7-10 dari hari pertama menstruasi, untuk mendukung gerakan deteksi dini kanker payudara dengan periksa payudara sendiri.

“Charm bertekad berkontribusi pada gerakan deteksi dini kanker payudara. Sejalan dengan upaya dari Kemenkes dan YKPI untuk mempenetrasikan gerakan SADARI, kami mendukung ajakan periksa payudara sendiri setiap satu bulan satu kali setelah menstruasi, bertepatan dengan waktu penggunaan produk kami, melalui peluncuran slogan ‘Ayo SADARI Setelah Menstruasi," kata Yuji Ishii selaku Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia.

"Terima kasih kepada PT Uni-Charm Indonesia Tbk yang selama dua tahun berturut-turut telah menunjukkan kepeduliannya terhadap penyakit kanker payudara. Dengan meluncurkan slogan ‘Ayo SADARI Setelah Menstruasi’, diharapkan akan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat, demi mewujudkan 0 penemuan kanker payudara stadium lanjut," seru Ketua YKPI Linda Agum Gumelar.

SADARI merupakan gerakan ‘Periksa Payudara Sendiri’, yang bertujuan memberikan literasi kepada para wanita terhadap pentingnya deteksi dini kanker payudara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News