Chatting di Dunia Virtual

Chatting di Dunia Virtual
Chatting di Dunia Virtual
DUNIA maya memang menjadi lahan "basah" untuk tebar pesona. Yang paling populer, bisa menggunakan situs social networking. Friendster, MySpce, dan Facebook menjadi pilihan paling terkenal. Selain situs pertemanan, sebenarnya ada satu lagi cara sejenis yang cukup populer. Yaitu, yang berjenis dunia virtual. Permainannya mirip game The Sims, namun beroperasi secara online. Fitur baru inilah yang ditawarkan Google melalui Lively.

Google Lively adalah situs yang berisi lingkungan virtual, di mana sesama pengguna bisa berinteraksi seperti chatting. Yang membedakan fitur tersebut dengan aplikasi messenger adalah digunakannya avatar. Bentuk avatar ini berupa karakter 3D yang bisa dipilih sendiri.

Sayang, Lively masih support di software browser tertentu. Yang bisa menggunakan hanya user dengan Internet Explorer dan Mozilla Firefox. Spesifikasi komputer yang bisa dipakai adalah komputer yang mempunyai Operating System Windows XP atau Windows Vista. Google akan segera mengembangkan versi yang bisa digunakan di OS Apple dan Linux. (kkn/bs)

DUNIA maya memang menjadi lahan "basah" untuk tebar pesona. Yang paling populer, bisa menggunakan situs social networking. Friendster,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News