JPNN.com

Chelsea Catat Sejarah, Atletico Terhempas!

Kamis, 18 Maret 2021 – 08:21 WIB
Chelsea Catat Sejarah, Atletico Terhempas! - JPNN.com
Gelandang Chelsea asal Maroko, Hakim Ziyech, merayakan golnya bersama rekan-rekan satu tim yang menyingkirkan Atletico Madrid dari Liga Champions menyusul kemenangan 2-0 dalam agregat 3-0 di Stamford Bridge di London pada 17 Maret 2021.(AFP/BEN STANSALL)

jpnn.com, LONDON - Chelsea menyusul Livepool dan Manchester City ke perempat final Liga Champions pertamanya sejak 2014, setelah menaklukkan Atletico Madrid 2-0 di leg kedua babak 16 besar, Kamis (18/3) WIB.

Kemenangan Chelsea berkat gol yang diciptakan Hakim Ziyech yang mengakhiri paceklik golnya.

Striker asal Maroko itu mencetak gol pertamanya sejak Oktober tahun lalu, membawa tuan rumah unggul pada babak pertama di Stamford Bridge, London.

Emerson masuk sebagai pemain pengganti untuk mencetak gol menit-menit terakhir yang memastikan kemenangan Chelsea dalam agregat nyaman 3-0 atas pemuncak klasemen La Liga itu.

Atletico kian menderita setelah Stefan Savic dikeluarkan dari lapangan pada momen-momen terakhir karena menyikut perut Antonio Rudiger.

Chelsea memang lebih dominan namun Atletico sebenarnya berhak mendapatkan tendangan penalti ketika Cesar Azpilicueta menarik Yannick Carrasco di kotak penalti Chelsea ketika kedudukan masih 0-0.

Namun itu pula yang membuat Chelsea terlecut untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 13 pertandingan berturut-tureut sejak Thomas Tuchel menggantikan Frank Lampard yang dipecat Januari silam.

Tuchel pun langsung menyisihkan Luiz Felipe Scolari sebagai pelatih Chelsea yang mencatat tren tak terkalahkan paling lama yang dilewati The Blues.

Sumber ANTARA

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...