Chelsea Keok, Tapi Tetap Lolos

Chelsea Keok, Tapi Tetap Lolos
Chelsea Keok, Tapi Tetap Lolos

BASEL - Chelsea mengalami situasi yang aneh saat bertandang ke St. Jakob-Park menghadapi tuan rumah Basel dalam matchday kelima Grup E Liga Champions kemarin. Chelsea memang kalah 0-1 dalam laga tersebut. Namun The Blues, dipastikan melangkah ke fase 16 besar.
    
Gol winger Mohamed Salah tiga menit sebelum bubaran memastikan kemenangan Basel. Dengan hasil ini, Basel memang sangat perkasa atas Chelsea musim ini. Pada leg pertama (18/9) lalu, Basel memukul Chelsea 1-2 di Stamford Bridge.
    
Lolosnya Chelsea tertolong dengan hasil seri di Arena Na?ional?, Bucharest saat Schalke 04 bermain seri 0-0 melawan tuan rumah Steaua.
    
Chelsea kalau ingin lolos dengan status juara grup harus mengatasi perlawanan Steaua di kandang sendiri 11 Desember mendatang. Sedangkan Basel yang akan terbang ke Veltins-Arena, Gelsenkirchen akan menjalani laga hidup-mati melawan Schalke 04.
    
"Mengalahkan Chelsea dua kali sangat bersejarah bagi klub ini. Saya sangat bahagia dan bangga kepada tim ini. Saya juga ikut gembira kepada siapapun yang berada di stadium," papar Murat Yakin, pelatih Basel di situs resmi UEFA.
    
Basel memang bermain sangat baik dalam laga kemarin. Chelsea beruntung tidak diganjar penalti saat bola mengenai lengan Frank Lampard pada menit ke-17. Sementara itu, kiper Petr Cech melakukan beberapa penyelamatan bagus. Chelsea sendiri pada babak pertama tidak menciptakan satupun peluang bersih.               

Dalam laga itu, Fernando Torres kembali bermain setelah absen dalam tiga laga terakhir. Striker Spanyol itu menggantikan Samuel Eto"o yang cedera pada menit ke-42.       
    
Jose Mourinho terlihat gusar dengan kekalahan ini. "Satu-satunya hal positif adalah kami bisa lolos. Namun kami tidak melaju karena hasil ini. Kami lolos karena Schalke tidak mendapatkan hasil baik. Ini tidaklah sama," ucap Mourinho kepada Guardian.     
    
"Tim saya memang kelelahan. Kami membayar harga atas jadwal pertandingan internasional pekan ini," ucap Mou.
    
Memang, sejak kalah melawan Basel pada pertemuan pertama September lalu, Chelsea sempat sangat perkasa di fase grup. Klub milik Roman Abramovich ini menang atas Steaua 4-0 di kandang lawan dan dua kali membekap Schalke 3-0.  
    
"Ini bukan jenis pertandingan yang membuat saya kesal kepada para pemain. Karena saya mengerti keadaanya. Mungkin saya harus membuat beberapa perubahan pada akhir pekan nanti (melawan Southampton)," tegas Mou.
    
"Pekan depan, kami akan mencari solusi atas kekalahan ini. Saya yakin pemain bisa bangkit dan pulih total dari laga-laga internasional. Hari ini saya memang kecewa, namun tidak kesal," imbuhnya. (nur)


Berita Selanjutnya:
Lima Daerah Berebut PON

BASEL - Chelsea mengalami situasi yang aneh saat bertandang ke St. Jakob-Park menghadapi tuan rumah Basel dalam matchday kelima Grup E Liga Champions


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News