Chelsea Rebut Gelar Juara Piala Super Eropa, Thomas Tuchel Ukir Rekor Pribadi

Chelsea Rebut Gelar Juara Piala Super Eropa, Thomas Tuchel Ukir Rekor Pribadi
Thomas Tuchel. Foto: AFP

jpnn.com - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel berhasil membawa timnya juara Piala Super Eropa 2021 usai menang di partai final melawan Villarreal dalam babak adu tendangan penalti.

Bertanding di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara, Kamis (12/8) WIB, Chelsea menang dalam babak adu tendangan penalti dengan skor 6-5 atas Villarreal.

Berkat kemenangan ini, Thomas Tuchel mengukir rekor sebagai orang Jerman ketiga secara berturut-turut yang berhasil memenangkan Piala Super Eropa.

Dua tahun sebelumnya, ada peran orang Jerman juga yang membawa timnya juara di Piala Super Eropa tahun 2019.

Saat itu Jurgen Klopp membawa Liverpool memenangkan gelar itu usai menang melawan Chelsea dalam babak adu tendangan penalti dengan skor 5-4.

Satu tahun berselang, giliran Hansi Flick yang bersama Bayern Munchen memenangkan Piala Super Eropa 2020 usai menang lawan Sevilla dengan skor 2-1.

Prestasi terakhir ditorehkan seorang Tuchel yang bersama Chelsea memenangkan final Piala Super Eropa 2021 dengan mengalahkan Villarreal dalam babak adu tendangan penalti dengan skor 6-5.

Pada pertandingan itu, The Blues -julukan Chelsea- mencetak gol terlebih dahulu melalui Hakim Ziyech di menit ke-27.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menjadi pelatih ketiga Jerman yang secara berturut-turut memenangkan Piala Super Eropa usai mengalahkan Villarreal di laga final

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News